- Kontributor
22 Mei 2023 0:0:0 113

Kakanwil Letakkan Batu Pertama Pembangunan RKB MTsN 4 Parigi Moutong

Ket: Kakanwil (kelima dari kiri) foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan RKB MTsN 4 Parimo, Jumat (19/5/23).


Parigi Moutong (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Ulyas Taha, meletakkan batu pertama pembangunan gedung ruang kelas baru (RKB) MTsN 4 Parigi Moutong (Parimo), Jumat (19/5/23).

Pada kesempatan tersebut Kakanwil didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Parimo, Mappeasse dan Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng, Moh. Faozi.

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan, peletakan batu pertama secara simbolis tersebut merupakan tanda pembangunan gedung RKB di MTsN 4 Parimo sudah dimulai dengan menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2023.

"Saya minta proses pembangunan RKB ini harus diawasi secara bersama-sama oleh semua pihak baik itu pengelola madrasah maupun masyarakat untuk turut andil mengawasi pembangunannya," ucapnya.

"Jika menemukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan standar, maka segera menghubungi saya," tegasnya. 

Menurut Kakanwil, hal tersebut harus dilakukan agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala atau kekurangan apa pun.

"Kita berharap semoga dengan dibangunnya gedung RKB melalui pembiayaan SBSN ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah," imbuhnya. 

Selanjutnya, jika telah selesai proses pembangunan dan siap digunakan, Kakanwil meminta agar gedung RKB tersebut dijaga dan dipelihara dengan baik.

Sementara itu, Kepala MTsN 4 Parimo, Saefudin mengatakan setelah 6 tahun semenjak dinegerikan, barulah sekarang pembangunan gedung RKB melalui SBSN pada Kanwil Kemenag Sulteng bisa terlaksana.

"MTsN 4 Parimo memiliki lokasi yang cukup luas untuk pengembangan madrasah ke depannya jika masih diberi kesempatan untuk mendapatkan bantuan bangunan gedung," pungkas Saefudin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng, Camat Taopa, Kepala KUA Kec. Bolano Lambunu, dan pengawas madrasah. (SWN/Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Monica
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex