- Kontributor
12 September 2021 0:0:0 181

Kakankemenag Donggala Harapkan Pengelolaan BMN Profesional, Modern Dan Laporan Tepat Waktu

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, membuka secara resmi bimtek pengelolaan penetapan status pengguna (PSP) barang milik negara dan penyusunan RKBMN tahun anggaran 2023


Donggala (Kemenag Sulteng),- Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Penetapan Status Pengguna (PSP) Barang Milik Negara(BMN) dan Penyusunan  Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RHBMN) Tahun Anggaran  2023 di Lingkungan Kantor Kementerian  Agama  Kabupaten Donggala tahun 2021, dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sariana Unok, Kepala  Madrasah Tsanawiyah Negeri  3 Karya Mukti, Fatmawati  Abd H. Sogo dan Koordinator  BMN  Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Tengah, Ivan, di MTs N 3 Karya Mukti, Sabtu (11/9-2021).

Kakankemenag dalam arahannya, menyampaikan bahwa pengelolaan BMN di tandai dengan PP No 6 tahun 2006  yang merupakan turunan UU No 1 tahun 2004 tentang  perbendaharaan Negara, memunculkan  optimisme baru dalam penataan dan pengelolaan aset negara yang lebih tertib dan transparan, Pengelolaan barang milik negara yang profesional dan medern, maka diharapkan semua satker  mampu meningkatkan kepercayaan pengelolaan keuangan negara dengan membuat laporan tepat waktu, terangnya.

Olehnya itu, pengelolaan  aset negara  tidak sekedar  administrasi semata  tetapi lebih maju berfikir dalam menangani aset, dengan bagaimana meningkatkan efesiensi, efektifitas  dan menciptakan nilai tambah dalam mengelola aset, yang mencakup perencanaan kebutuhan dan penganggaran, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, penilaian, penghapusan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian, tutur Rusdin.

Pada kesempatan yang sama, koordinator BMN Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Ivan, mengatakan bimbingan teknis pengelolaan barang milik negara,  dengan pelaksanaan sosialisasi  salah  satu bentuk peningkatan kapasitas Pengelola atau satker yang secara konsisten memperkuat  dan menyempurnakan  pengelolaan keuangan  yang akuntabel, ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua satuan kerja (satker) Kementerian Agama Kabupaten Donggala, serta operator  dari  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Donggala, Madrasah Tsanawiyah Negeri satu  Donggala, Madrasah Tsanawiyah Negeri  dua Dampelas dan Madrasah Tsanawiyah Negeri tiga Karya Mukti.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex