- Kontributor
11 Agustus 2020 0:0:0 309

Kemenag Donggala Laksanakan DDTK Wujudkan ASN Berkualitas

Ket: Kepala Kemenag Donggala ketika membuka DDTK didampingi oleh Kepala BDK Manado dan Ketua Panitia Diklat DI Tempat Kerja (DDTK)


Donggala ( Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin membuka Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) didampingi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK)  Manado, H.Khaeroni dan Ketua Panitia DDTK, Hj. Irma Djanapa Bulow di Aula Kemenag Donggala, senin ( 10/8-2020)

Menurut Rusdin, Pendidkan dan Pelatihan Diklat Di tempat Kerja (DDTK) Tata Naskah Dinas merupakan amanat oleh UU ASN No 5 tahun 2014 dan peraturan Menteri  Agama Nomor 75 tahun 2015 tentang penyelenggaraan  pendidikan dan pelatihan pegawai  pada Kementerian Agama dimana tujuannya adalah untuk membangkitkan kesadaran dalam berprestasi  tinggi, produktif  dan menuju bangsa yang maju  dan modern, jelasnya.

"Sebagai ASN  di Kementerian lembaga khususnya Kementerian Agama diharapkan mampu mengimplementasikan Tata Naska Dinas, dan untuk mencapai tujuan pelaksanaan diklat berbasis Kompetensi," Kata Rusdin

Kakankemenag menjelaskan dalam dunia birokrasi pemerintahan, sehari-hari kita dihadapkan pada pekerjaan yang selalu berkaitan dengan naskah dinas, baik itu membuat surat, mengarsipkan  surat, sehingga diharapkan  administrasi naskah dinas yang baik.

Rusdin mengemukakan, terwujudnya  ASN yang berkualitas, mempunyai pengetahuan, keahlian dan keterampilan dalam melaksanakan berbagai kebijakan pemerintah dengan melalui Tata Naskah Dinas.

Kakankemenag menerangkan bahwa sebagai tindak lanjut pembentukan  aparatur  yang berkualitas yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, maka Tata Naskah Dinas Kementerian  Agama bertujuan meningkatkan kualitas, pengetahuan, keahlian, keterampilan dan profesionalisme ASN dalam melaksanakan tugas.  (humas)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex