- Kontributor
13 Agustus 2022 0:0:0 124

Meriahkan HUT RI ke 77, Kemenag Tolitoli Ikuti Lomba Kebersihan

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli mengikuti lomba kebersihan antar OPD dan instansi vertikal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

Kedatangan rombongan tim penilai dari panitia HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Tolitoli disambut hangat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli bersama seluruh pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Tolitoli yang diawali dengan pengalungan bunga kepada tim penilai lomba kebersihan antar OPD dan instansi vertikal tersebut, Jum’at (12/8/22).

Setelah itu seluruh tim penilai mulai melakukan penilaian dan memasuki setiap ruangan yang ada, dari satu ruangan keruangan yang lain hingga sampai ke halaman Kantor.

Ketua tim penilai lomba kebersihan menjelaskan bahwa lomba kebersihan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan khususnya yang ada di kantor-kantor. Penilai lomba ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 12 Agustus 2022. “Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahunannya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI” terang salah satu tim penilai lomba.

“Lomba kebersihan merupakan salah satu upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan yang rapi, indah, sehat dan nyaman. Disamping itu juga untuk memotivasi  agar peduli dan berperan aktif dalam peningkatan kualitas kebersihan” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Moh.Dong yang juga selaku koordinator lomba kebersihan mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN Kantor Kemenag Tolitoli yang telah membantu serta bekerjasama dalam membersihkan dan menata lingkungan Kantor sehingga menjadi bersih, rapi dan cantik.

Moh. Dong juga menyampikan bahwa lomba kebersihan ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 juga untuk melatih seluruh ASN untuk lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan Kantor.

“Hal ini yang kami tanamkan pada ASN Kantor Kemenag Tolitoli agar Kantor ini dianggap sebagai rumah kedua, jadi kebersihan dan keindahan kantor tergantung pada kepedulian kita semua”ujarnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex