- Kontributor
23 Agustus 2022 0:0:0 72

Kepala Kemenag Poso Buka Kegiatan Pramuka

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) - Pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib di setiap Madrasah yang berada di Kabupaten Poso, MTs Negeri 2 Poso menjadi salah satu madarasah yang menggelar kegiatan perkemahan sabtu, minggu atau persami, di Lapangan MTs Negeri 2  Poso secara perdananya di semester ganjil ini.Kegiataan ekstrakurikuler dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Jumat, sekitar pukul 15.30  wita.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan penerima tamu penggalang yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Poso Hj. Marwiah, di dampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kab Poso Sutami M Idris, Minggu (21/08).

Dalam sambutannya, Hj. Marwiah menyampaikan bahwa secara kelembagaan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi kegiatan pramuka bukan hanya sekedar hura hura tapi merupakan nilai tambah bagi penggalang di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Poso.

Menurutnya, jika kita mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh sesuai dengan aturan dan tata tertib ke pramukaan, pasti akan membentuk karakter yang tangguh dan mandiri dari setiap siswa yang mengikuti pramuka,  karena kegiatan kepramukaan ini kita tidak dapat di dalam kelas tapi di diluar kelas.

Marwiah juga berharap kepada kakak-kakak pembina agar melaksanakan tata tertib ke pramukaan dalam kegiatan ini, ada satuan terpisah antara yang laki laki dan perempuan untuk menghindari hal yang kita tidak inginkan buat anak anak kita.

"Saya ingatkan kepada anak-anak sebelum memulai kegiatan untuk selalus berdoa, agar kita semua melaksanakan kegiatan dalam keadaan sehat wal afiat.” 

Setelah pembukaan adik-adik penggalang di bagi dalam beberapa kelompok yang akan bergantian masuk ke 4 pos yang sudah disiapkan oleh Dewan Penggalang. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dan ditutup dengan pawai obor berkeliling seputaran wilayah Madrasah.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex