- Kontributor
13 Juni 2023 0:0:0 305

Pramuka MTsN 1 Kota Palu Lolos Ke Tingkat Nasional

Ket: Foto saat Bersama Wali Kota Palu dan Kepala MTsN 1 Palu di LT IV (8/06/2023)


Palu (MTsN 1 Palu),- Gugus Depan 02.047.048 Gerakan Pramuka Putra MTs Negeri 1 Kota Palu lolos ke Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT-V) Nasional yang akan berlangsung 16-23 Juni 2023 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta. Kesempatan itu diraih Regu Rajawali setelah berhasil menjadi Regu Berprestasi Tinggi Se Sulawesi Tengah, pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT-IV) Kwartir Daerah (Kwarda) Se Sulawesi Tengah 2023 yang di laksanakan di Bumi Perkemahan Kawatuna Kota Palu (4-8 Juni 2023).

Ketua Majelis Bimbingan Gugus Depan (Ka.Mabigus) Gerakan Pramuka MTs Negeri 1 Kota Palu yang juga Kepala Madrasah, Hj. Rusdiana, S.Pd M.Pd, mengatakan “Harapan kita anak-anak yang akan mewakili Kwartir Daerah Sulawesi Tengah pada LT-V Nasional di Jakarta, nantinya akan mampu meraih prestasi pada tingkat nasional” ujarnya.

Selepas mengikuti lomba tingkat IV di Kota Palu pada 4-8/6/2023, Pramuka MTsN 1 Kota Palu sukses menyabet prestasi Tinggi untuk Kategori Regu Putra. Alhasil mereka akan melanjutkan kompetisi pada laga tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur mendatang.

Abd Karim, S.Pd, M.Pd, selaku Pembina Pramuka Putra MTsN 1 Kota Palu menjelaskan bahwa regu Putra pramuka MTs Negeri 1 Kota Palu memiliki semangat yang tinggi. “Jiwa kompetisinya muncul tanpa melupakan tanggung jawab sebagai praja muda karana. Mereka menuntaskan setiap kategori perlombaan dengan setuntas-tuntasnya.” katanya penuh semangat. Olehnya, benar kata pepatah lama bahwa perjuangan tidak akan menyelingkuhi hasil. Pramuka MTs Negeri 1 Kota Palu regu Putra akan melenggang menuju lomba tingkat Nasional LT V, pada bulan Juni yang akan dilaksanakan tanggal 16 s/d 23 Juni 2023.

Hj. Amira, S.Pd yang juga merupakan pembina Pramuka Putri MTsN 1 Kota Palu, saat di temui mengatakan bahwa lomba tingkat ini adalah proses pengembangan diri, baik dari aspek intelektual dan pengalamannya. Walaupun regu PUTRI tidak menjadi juara, paling tidak pengalaman mereka sudah terasah di tingkat kabupaten/Kota Palu saat berkompetisi dengan regu dari gudep (gugus depan) yang lain se kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah” pungkasnya.

 

*Supardi*

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex