- Kontributor
24 September 2023 0:0:0 174

Kakankemenag, Lomba Pentas PAI Ajang Unjuk Kemampuan Siswa

Ket: Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, didampingi Kasi Pendis Irsan, Pengawas Moh. Asri, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pentas PAI, di Aula Kantor Kemenag Kota Palu, Sabtu (23/9/23)


Palu (Kemenag Sulteng) -- Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) PAI Kementerian Agama Kota Palu, KKG SD, MGMP SMP, SMA/SMK menggelar perlombaan dalam bidang keagamaan bertajuk Pentas PAI (Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam) jenjang SD, SMP, SMA/SMK, di Aula Kantor Kemenag Kota Palu, Sabtu (23/9/2023).

Acara pentas PAI tersebut dihadiri oleh Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, Kepala Seksi Pendidikan Islam Irsan, semua pengawas PAI, kepala sekolah, dan pendamping peserta kegiatan,  perwakilan siswa dari seluruh tingkatan sekolah berjumlah 84 siswa hadir untuk memeriahkan dan unjuk kemampuan.

 

Tahun ini para siswa sangat bersemangat untuk mengikuti berbagai jenis perlombaan, maka Pokjawas PAI Kota Palu memutuskan, bahwa tahun ini adalah waktu yang tepat untuk menyelenggarakan kegiatan pentas PAI. 

“Pentas PAI  kali ini sebagai ajang unjuk kemampuan dalam bidang keagamaan, tunjukkan kemampuan dan semoga nanti bisa ketingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi bahkan nasional”. jelas Nasruddin L. Midu.

Saya berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sampai ke tingkat provinsi dan nasional. “Kegiatan ini menjadi langkah awal untuk mencari peserta terbaik yang akan mewakili Kota Palu pada ajang yang lebih tinggi baik di tingkat Kota maupun Provinsi”, sambungnya.

Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu mengucapkan terima kasih kepada Pokjawas PAI di Kota Palu yang telah mengadakan pentas PAI. Sebagai kegiatan tahunan, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi sarana menciptakan anak-anak yang dapat mengaktualisasi kemampuan mereka.

Seperti nanti akan ada lomba cerdas cermat, pidato, MTQ MHQ dan masih banyak lomba-lomba lainnya, dan dari lomba-lomba tersebut, itu nanti pemenang-pemenangnya akan dibawa ke tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Semoga Kota Palu menjadi yang terbaik.

“Kepada anak-anak saya yang ikut lomba, untuk yang menang saya ucapkan selamat, untuk yang belum tetap semangat karena kalian semua kelak akan menjadi orang besar yang membanggakan Kota Palu”, tuturnya.

Ketua Panitia sekaligus Kelompok Kerja Pengawas Kemenag Kota Palu, Moh. Asri dalam laporannya, mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag yang telah  telah mensupport kegiatan pentas PAI di Kota Palu.

“Kegiatan pentas PAI ini diikuti 84 putra putri terbaik dari semua tingkatan, baik SD, SMP maupun SMA/SMK. Pentas PAI ini dimaksud untuk menyeleksi putra putri terbaik di Kota Palu yang akan kami antarkan dalam pentas PAI tingkat Provinsi Sulawesi Tengah”, ujar Moh. Asri.

Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Kementerian Agama dengan semua jenjang yang ada mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK tentu dengan beragam jenis kegiatan yang disesuaikan jenjang masing-masing. (kasman)

Editor: Muhammad Kasman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex