- Kontributor
17 Juni 2022 0:0:0 188

MTsN 1 Kota Palu Raih Peringkat Kedua Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Bendahara Tahun 2022

Ket: Foto Bendahara saat setelah menerima penghargaan di ruang Kerjanya (16/06/2022)


 

Palu (Kemenag Sul-Teng), Seluruh Satker yang berada diwilayah Pembayaran KPPN Sulawesi Tengah mendapat Penilain dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kantor Wilayah Propinsi Sulawesi Tengah. Sesuai dengan Surat Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sulawesi Tengah Tanggal 23 Mei 2022 No. S-1272/KPN.2701/2022 Tentang Penyampaian Apresiasi Pelaporan LPJ Bendahara Bulan April 2022 ke KPPN Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Palu Bapak Abdul Yususf, SST.Ak,MPA dalam surat Keputusannya No. No. S-1272/KPN.2701/2022 Menyampaikan Sehubungan dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 162/PMK.05/2013 tentang kedudukan dan Tanggung Jawab Bendahara pada satuan kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, dengan ini kami sampaikan sebagai berikut : Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan KPPN Palu terdapat tiga satuan kerja yang telah melakukan Upload ADK LPJ Bendahara pengeluaran secara Cepat dan Tepat pada periode LPJ bulan April Tahun 2022 untuk masing-masing kategori pagu (pagu besar,pagu sedang dan pagu kecil serta untuk kategori LPJ.

Lanjutnya, KPPN Palu memberi Apresiasi setinggi-tingginya bagi satuan kerja yang telah melakukan Upload ADK LPJ secara cepat dan valid pada periode April 2022, kami berharap bahwa hal baik ini dapat dipertahankan untuk ke depannya.

"Diharapkan seluruh satuan kerja untuk semakin meningkatkan ketepatan dan kecepatan penyampaian ADK LPJ sebagai wujud akuntabilitas dalam pengelolaan APBN. Satker yang melakukan Upload ADK LPJ Periode April 2022 secara Tepat dan Cepat yaitu Pengadilan Agama Kodya Palu, MTsN 1 Kota Palu dan Pengadilan Tinggi Agama Kota Palu."

 

Kepala Madrasah Hj. Rusdiana menyampaikan terima kasih kepada bapak Ihsan Yasin sebagai Bendahara pengeluaran di MTsN 1 Kota Palu, betul-betul bertanggung jawab dalam mengelola keuangan Negara, padahal Bapak Ihsan, kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Bendahara di Madrasah ini. Hal ini bukan pekerjaan yang gampang, mengelola keuangan Negara sangat memiliki resiko yang cukup besar, maka sangat di butuhkan profesionalitas seorang Bendahara” tegasnya.

"Selamat Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Palu yang mewakili Kementerian Agama Kota Palu meraih prestasi sebagai satker peringkat ke dua kategori penyampaian laporan pertanggungjawaban secara cepat dan tepat" ucapnya.

Sementara itu, Bapak Ihsan Yasin, saat di temui menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dari KPPN dan terima kasih pula kepada Kepala Madrasah selaku KPA MTsN 1 Kota Palu atas kerjasamanya, apa yang telah diraih ini tidak lepas dari bimbingan kepala madrasah dan kebersamaan, tuturnya.

*Supardi*

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex