- Kontributor
6 April 2021 0:0:0 385

MIN 1 Parigi Buka UMBKS Tahun Pelajaran 2020-2021

Ket:


Sausu (MIN 1 Parigi) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Parigi menggelar Ujian Madrasah Berbasis Komputer/Smartphone (UMBKS), Senin 5 April 2021.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kamad MIN 1 Parigi Maratul Azizah melalui apel bersama yang di hadiri oleh para peserta ujian dan dewan guru MIN 1 Parigi. 

Dalam sambutannya Kamad MIN 1 Parigi menyampaikan, pelaksanaan UMBKS menggunakan akses E-learning madrasah, dimulai tanggal 5 April sampai dengan 7 April, kemudian akan di sambung dengan USBK, tanggal 8 April sampai 10 April 2021. 

Kepada seluruh peserta, Maratul Azizah meminta agar selalu bersemangat dalam mengikuti ujian madrasah dan ujian sekolah yang berbasis komputer dan smartphone.

Maratul juga mengingatkan agar peserta ujian harus menjaga kesehatan, mengingat penyebaran wabah covid 19 masih sangat memprihatinkan.Hadapi soal dengan tenang dan teliti agar bisa menjawab dengan baik, sehingga harapan untuk lulus seratu persen dapat tercapai, ujarnya. 

Pelaksanaan UMBKS dan USBKS, telah di persiapkan dari bulan febuari sampai maret dengan bimbingan belajar tatap muka terbatas dan simulasi cara menggunakan sistem Androit dari Smartphone yang di pandu proktor MIN 1 Parigi Roy Radiansyah dan di bantu para tehnisi fana dan Muliati. Setiap siswa menyiapkan smartphone (HP) atau laptop untuk mengikuti ujian, selanjutnya dipastikan semua perangkat dalam keadaan baik untuk di operasikan. 

Adapun jumlah peserta UMBKS /USBKS sebanyak 41 Orang , yang terdiri dari 21 orang laki-laki dan 20 orang perempuan, yang dibagi dalam empat ruangan.

By. (Ahdal).

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex