- Kontributor
21 Februari 2022 0:0:0 116

Ketua Pokjaluh Kemenag Donggala Lakukan Pembinaan Mental Rutan Kelas II Donggala

Ket: Ket ua Pokjaluh Kemenag Donggala, melakukan pembinaan mentel di Rutan kelas II Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng),- Ketua Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kementerian Agama Kabupaten Donggala,  H. Muh. Saleh Sangaji, melakukan  pembinaan,  bimbingan, penyuluhan serta kajian agama Islam,  kerja sama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS di wilayah kerja Kecamatan Banawa pada warga binaan di Rutan Kelas II Donggala, sebanyak 152  orang  binaan, Kamis (17/2-2022).

H. Muh.  Saleh Sangaji, kegiatan tersebut memberikan pencerahan kepada warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas  II Donggala,  bahwa  walaupun secara hukum warga  binaan sudah ditentukan dan diputuskan oleh  Pengadilan Negeri  masa hukuman mereka sebagai akibat dari kelalaian dan kesengajaan melanggar norma hukum, namun jadikanlah  Rumah Tahanan Negara (Rutan) sebagai wahana instropeksi diri atas kesalahan yang telah dilakukan dengan cara mendekatkan diri kepada  Allah Swt.

Pembinaan keagamaan bisa membentuk mental positif bagi warga binaan, yang bertujuan meningkatkan kesadaran melaksanakan ajaran agama yang diyakini dan meningkatkan pengetahuan pemahaman agama mereka. Dengan adanya bimbingan dan penanaman nilai-nilai positif agama Islam secara intensif, maka diharapkan para warga binaan dapat mengimplementasikan  hal tersebut dalam kehidupan  sehari-hari, sehingga mereka tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa- akan datang setelah bebas, terangnya.

Terlaksananya kegiatan ini atas kerja sama antara penyeluh agama Islam Non PNS  dengan  pihak Rutan  sehingga  bisa terlaksana dengan baik semoga bermanfaat.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex