KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
11 Juni 2020 0:0:0 457

KEMENAG BANGKEP LAKSANAKAN SOSIALISASI KMA NO 494 TAHUN 2020

Ket: Kepala kankemenag bangkep H Junaidin SAg MA membuka sosualisasi KMA No 494 Tahun 2020


Banggai Kepulauan (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama Kabupaten Banggai kepulauan gelar sosialisasi KMA NO 494 TAHUN 2020 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441 H/2020 M.

Kegiatan sosialidasi ini di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Bangkep H Junaidin di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Tinangkung, Kamis 11 Juni 2020.

Dalam sambutannya Junaidin mengatakan bahwa sebagai manusia biasa tentu merasa bersedih karena batalnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020. Bahkan, kata Junaidin, jemaah calon haji yang rencananya berangkat tahun ini sudah memiliki kesiapan lahir dan batin,

“Namun kesedihan itu janganlah sampai berlarut. sebaiknya kita kembalikan semua kenyataan ini kepada Allah SWT, karena semua yang terjadi pasti ada hikmah di baliknya,” tutur Junaidin.

Menurutnya, pembatalan keberangkatan haji bukan bermaksud untuk merugikan jemaah tetapi bertujuan untuk menjaga keselamatan yang lebih besar/banyak orang.

Junaidin meminta agar seluruh jemaah tetap sabar dan lapang dada menerima dan sambil terus berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga niat suci untuk berhaji akan terlaksana di tahun depan, ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri Bupati Bangkep yang di wakili oleh Asisten I, Jeane Rorimpandey, Kasubag TU Kemenag Bangkep Riatman A Nursin, Kepala PHU H Abdul Hamid M Tiah dan seluruh Jemaah haji Kemenag Bangkep yang berjumlah 21 orang.(Zulkarnain).

Editor: Lilis

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex