KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
5 Oktober 2021 0:0:0 170

Pertama Kalinya, ASN Kemenag Kota Palu Punya JFT Arsiparis

Ket: Suasana prosesei pelantikan arsiparis di Aula Kankemenag Kota palu


Palu (Kemenag Sulteng)--- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Palu melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada dua ASN dalam jabatan fungsional tertentu (JFT) Arsiparis, yakni M. Asri dan Syarifah Mangkudu  di Aula Kankemenag Kota Palu, Senin(03/09). 

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Kakankemenag, Nasruddin L. Midu dan dihadiri oleh para pejabat Eselon IV dan Ketua Pokjawas. 

Dalam sambutanya, Kakankemenag Nasruddin L. Midu menyampaikan, bahwa seluruh ASN di Kementerian pada akhirnya akan beralih kepada jabatan fungsional. Dirinya juga mengungkapkan, bahwa  JFT merupakan hal yang menjanjikan bagi karir seorang ASN. "Dimana jika jabatan itu sudah sampai ke (golongan 4 B) maka bisa mengikuti seleksi jabatan sebagai pejabat tinggi pratama,"  Kata Nasruddin.

Sementara itu, Asri selaku salah seorang ASN yang dilantik menyatakan, pelantikan JFT arsiparis ini sebagai suatu kemajuan bagi Kankemenag Kota Palu. Karena sejak berdirinya, baru kali ini ada tenaga khusus yang menangani arsiparis. 

"Jadi dengan adanya peralihan tugas dari tenaga administrasi ke jabatan fungsional arsiparis melalui tahapan inpasssing, merupakan suatu kemajuan bagi kita, " Ungkap Asri. 

Dalam inpasssing yang dilakukan di awal tahun 2021 tersebut, ada tiga orang ASN Kankemenag Kota Palu yang dinyatakan lulus oleh panitia seleksi ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia). Yakni M. Asri sebagai Arsiparis Muda, Syarifah  Mangkudu sebagai Arsiparis Pertama dan Buhaiyah Alaydrus sebagai Arsiparis Pertama. 

"Sedianya ada tiga ASN yang akan dilantik, namun bulan lalu Ibu Buhaiyah telah mendahului  kita semua (meninggal dunia), " Pungkas Asri. 

(Fuad)

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex