- Kontributor
2 Februari 2023 0:0:0 203

Pelatihan Jurnalistik Madrasah, Kepala MTsN 2 Banggai: Pemanfaatan IT Membuka Ruang Kreatif

Ket: Kepala MTsN 2 Banggai Pudariati S.Ag, M.Pd


MTsN 2 Banggai (Humas Kemenag), Sejumlah 20 siswa yang tergabung dalam ekstra kurikuler Jurnalistik Madrasah menerima bekal pengetahuan tentang hardware komputer dan jaringan. Rabu, 01/02/2023.

Keterampilan di bidang IT bagi siswa madrasah tentunya sangat menunjang dalam menciptakan karya-karya jurnalistik kekinian yang berbasis grafis dan videografi. Untuk itulah pada pelatihan Jurnalis Madrasah. Keterampilan hardware dan jaringan komputer menjadi materi. Ungkap Andi Dermawan selaku pembina eksta kurikuler.

Menurutnya, dengan memahami konsep dasar perangkat komputer, para siswa diarahkan untuk mampu merakit PC yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan dalam memproses produk grafis dan multimedia.

Pudariati, S.Ag. M.Pd selaku kepala Madrasah sangat mendukung program-program pengembangan madrasah berbasis IT  diantaranya dengan pemanfataan e-learning madrasah pada proses pembelajaran maupun penilaian. Pemanfaatan IT secara baik, akan mampu membuka ruang kreatif dan lapangan kerja yang nantinya mampu menjawab kebutuhan global.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex