- Kontributor
11 Mei 2022 0:0:0 202

MIN 1 Poso Gelar Ujian Madrasah Berbasis Komputer Menggunakan E-Learning Madrasah

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Poso menggelar ujian madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2021-2022 berbasis komputer dengan menggunakan E-Learning Madrasah. Pelaksanaan UM dimulai pada hari ini Rabu 11 Mei 2022 sampai pada hari Senin 23 Mei 2022 yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 6 berjumlah 30 orang dibagi dalam 2 ruang ujian.

UM akan dilaksanakan dengan dua jenis ujian yaitu ujian teori dengan menggunakan E-Learning madrasah berupa soal pilihan ganda dan uraian serta ujian praktek yang akan dilaksanakan setelah seluruh ujian teori mata pelajaran selesai.

Pelaksanaan UM hari pertama di monitoring oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kab. Poso Azhar, dan Pokjawas Kemenag Kab.Poso.

Kepala Madrasah Isra Mangun, dalam arahannya pada apel pagi mengatakan bahwa ini kali kedua UM di MIN 1 Poso dilaksanakan dengan berbasis komputer menggunakan E-Learning Madrasah di masa pandemi covid 19.

"Alhamdulillah, untuk kesiapan sarana prasarana yang digunakan oleh peserta didik dalam mengikuti UM baik yang menggunakan Handphone atau Laptop sejauh ini tidak ada kendala. Semuanya dapat terpenuhi berkat kesiapan dan dukungan baik orang tua siswa maupun dari madrasah sendiri. Harapannya, ujian dapat diikuti dengan baik sampai selesai pelaksanaan dan nantinya diperoleh hasil yang sesuai harapan".

Ketua Panitia, Mohammad Hanif, saat ditemui di lokasi ujian, "Alhamdulillah, pelaksanaan UM hari pertama berjalan dengan aman, tertib, dan lancar berkat kerjasama dari semua pihak terutama kepanitiaan UM MIN 1 Poso meskipun beberapa menit sebelum dimulainya ujian, ada kendala teknis tetapi hal ini dapat diselesaikan oleh Proktor Edi Hermanto, sehingga dapat teratasi dan ujian berjalan dengan lancar sampai selesai". (Ayu Mufidah)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex