- Kontributor
10 November 2022 0:0:0 97

Kemenag Tolitoli Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Ket: Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Kemenag Tolitoli, Kamis (10/11/22)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Indonesia hari ini adalah  bagian yang tak terpisahkan dari sejarah perjuangan kemerdekaan para pendahulu. Mereka adalah bapak bangsa yang telah mengajarkan arti penting keteguhan dan konsistensi mengabdi bagi nusa dan bangsa.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim saat membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kemenag Tolitoli, Kamis (10/11/22).

Dikatakan Menag bahwa para pahlawan telah mengorbankan banyak hal, termasuk kehidupan pribadinya. Mereka bulat mengedepankan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi maupun golongan. Indonesia yang rukun dan damai adalah buah dari komitmen kebangsaan yang begitu agung. Pembangunan yang begitu memukau mata adalah buah darikomitmen kebangsaan dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh bangsa indonesia.

Menurutnya, hari pahlawan yang kita peringati setiap tanggal 10 November kembali memanggil seluruh anak bangsa untuk bangun dari mimpi, menyingsingkan lengan tangan, menghapuskeluh kesah menjadi semangat tanpa patah, untuk selanjutnya bersama-sama melanjutkan pembangunan. “Siapapun kita, apapun profesinya, mari menjadi abdi negara yang baik, teguh dan memiliki visi yang tajam”, kata Menag.

“Kita adalah anak-anak bangsa yang seharusnya barada digarda terdepan membangun dan merawat indonesia. Berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, saatnya kita memberi pengabdian untuk dapat dirasakan oleh para penerus kita di masa yang akan datang”, tuturnya.

Menag juga mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk terus memberi yang terbaik, melahirkan inovasi-inovasi yang akan mendorong pembangunan lebih kencang. Mari bertransformasi menjadi abdi negara yang amanah dan profesional, menempatkan Kementerian Agama sebagai rumah pengabdian.

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pokjawas, Pokjaluh, para Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA Kecamatan Baolan dan seluruh ASN Kantor Kemenag Tolitoli.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex