- Kontributor
8 Februari 2023 0:0:0 69

ASN Sewilayah KKM MTs Negeri 1 Tolitoli Ikuti Pembinaan Implementasi SKP dan Penguatan Absensi Pusaka

Ket: Kegiatan Pembinaan ASN implementasi SKP 2022 dan Penguatan Aplikasi Puasaka dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Wilayah Induk KKM MTs Negeri 1 Tolitoli di Aula MTs N 1 Tolitoli, Selasa,07/02/2023


MTsN 1 Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Sejumlah Aparatur Sipil Negara diwilayah kelompok Kerja Madrasah MTs Negeri 1 Tolitoli mengikuti Kegiatan pembinaan Implementasi  SKP tahun 2022 dan Penguatan Absen Pusaka Kemenag yang dilaksnakan di Aula MTs Negeri 1 Tolitoli. 07/02/2023

Kegiatan yang diikuti oleh para guru dan staf JFU ini dibuka langsung oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, H. Moh. Taslim yang juga berkesempatan menyampaikan materi nya tetang berbagai hal yang menyangkut beberapa kebijakan pemerintah.

Ayub S. Bouty selaku Kepala Madrasah sekaligus Ketua Koordinator Kelompok kerja Madrasah MTs Negeri 1 Tolitoli dalam sambuatannya menyampaikan ucapan terimakasih yang setingginya kepada kepada Kepala Kankemenag Tolitoli, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Rombongan staf Kepegawaian Kantor kemenag atas kehadirannya di MTs negeri 1 Tolitoli untuk memberikan Materi Pembinaan.

Dalam kesempatan yang sama juga Ayub.S.Bouty menyampaikan  dasar pelaksanaan dari Pembinaan ASN dilikungan KKM Mts Negeri  1 Tolitoli kali ini adalah adanya regulasi baru dari beberapa kebijakan pemeerintah yang terkait dengan Standar penyusunan SKP dan adanya regulasi baru terkait diterbitkannya Absensi Online Pusaka oleh Kementerian Agama .

Sementera itu Kepala Kankemenag, H. Moh Taslim dalam sambuatannya sekaligus menyampaikan materinya, menyambut baik dan mengapresiasi dari program yang dilakukan oleh KKM MTs Negeri 1 Tolitoli serta mengucapkan terimakasih atas kehadiran para ASN dalam mengikuti kegiatan Pembinaan ASN ini, menurut nya kegiatan ini akan menghadirkan penguatan penguatan baru bagi ASN terhadap adanya perubahan regulasi baru dari kementerian Agama terkait dengan penyusunan SKP dan Aplikasi Pusaka , Ia berharap para ASN agar cekatan dalam menyikapi dan memahami segala bentuk perubahan perubahan dan regulasi baru yang dimunculkan oleh kementerian Agama.

Selain itu Moh Taslim menyampaikan beberapa hal mengenai kebijakan pemerintah yang tertuang dalam pembahasan Rakernas yang baru baru ini diikuti oleh Kepala Kantor bersama seluruh kepala Seksi dan kepala Madrasah melalui Virtual Zoom Meeting, ia meyampaikan ada Sembilan prioritas program dan enam penekanan  Menteri Agama , salah satu program prioritas pertama  adalah penguatan Moderasi beragama . “ Penguatan Moderasi beragama berupa memahami agama dengan baik, memahami nilai nilai agama dengan baik dan berkarkater akhlaq yang baik dan tidak adanya saling mengucilkan antara agama yang satu dengan yang lain, inilah yang perlu kita tanamkan kepada diri kita sebagai ASN ,kepada anak anak anak kita dimadrasah, keluarga kita dirumah dan sebagainya “ tuturnya.

Sebelum menutup sambutannya, H. Moh Taslim membuka secara resmi kegiatan pembinaan ASN dan bepesan agar para peserta mengikuti materi materi pembinaan ini dengan baik dan khidmat .

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex