KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Muhadjir Kontributor
23 Februari 2024 9:39:0 122

Kemenag Banggai Laut Gelar Sosialisasi E-Kinerja

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin membuka kegiatan Sosialisasi E-Kinerja


Banggai Laut (Kemenag Sulteng)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut menggelar kegiatan Sosialisasi E - Kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Banggai Laut, Selasa (20/02/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, H. Riatman A. Nursin. Sosialiasi ini diikuti Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pendis, Kepala Seksi PHU dan Bimais, Penyelenggara, Pengawas Madrasah, Kepala KUA, Kepala Madrasah (MI, MTs, MA), ASN dan PPPK di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut.

Sosialisasi e-kinerja bertujuan untuk memperkenalkan sistem pelaporan kinerja berbasis elektronik kepada seluruh ASN dan PPPK dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut. E - Kinerja merupakan inovasi terbaru dalam pemantauan dan evaluasi kinerja secara individu.

"Seiring dengan berjalannya regulasi yang baru dalam pelaporan sasaran kinerja pegawai (SKP), aplikasi e-kinerja dapat mendorong ASN menjadi lebih baik untuk mewujudkan transformasi digital di kementerian agama" ungkap Riatman diruang pertemuan kantor kemenag banggai laut.

Pelaporan SKP merupakan tanggung jawab setiap ASN olehnya itu, diharapkan dengan adanya sosialisasi aplikasi ini, seluruh ASN dapat memahami cara penggunaan aplikasi e-kinerja dengan baik.

“Saya berharap seluruh ASN dapat memahami dengan memanfaatkan sosialisasi ini dengan baik sehingga kinerja ASN kemenag banggai laut dapat terus meningkat khususnya dalam melayani masyarakat” imbuhnya

Selain itu, Kakankemenag juga mengingatkan sebagai Aparatul Sipil Negara (ASN) wajib melaporkan SPT pajak tahunannya, sebab kewajiban dalam pelaporan pajak merupakan salah satu contoh menjadi warga negara yang baik.

"Saya minta kepada pengelola keuangan dan bendahara pada masing-masing satker untuk lebih proaktif dalam melaporkan potongan pajak 1721-A2 yang diperuntukan bagi ASN." tegasnya.

Adapun sebagai pemateri dalam sosialisasi e- kinerja ini disampaikan oleh Pranata Komputer Kemenag Banggai Laut Bapak Firmansyah. (MH)

 

 

 

 

 

 

Tags terkait: Sekjen
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Muhadjir
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex