KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
17 Juni 2023 0:0:0 89

Wisuda RA ke 14, Kakankemenag Riatman : Anak Adalah Tunas Bangsa

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin saat memberikan sambutan pada acara Wisuda Tingkat Raudhatul Atfhal Angkatan ke-14 Tahun Ajaran 2022/2023 di gedung Serba Guna Ali Hamid


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Wisuda Tingkat Raudhatul Athfal Angkatan Ke-14 Tahun Ajaran 2022 - 2023, Sabtu (17/06/23) bertempat di Gedung Serba Guna Ali Hamid, SH.

Turut hadir dalam acara tersebut Plh.
Sekda Banggai Laut Kepala Inspektorat Ramlan H. Sudding, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Musnin, Kepala Seksi Pendidikan Kemenag Banggai Laut Ansar, Ketua Bunda PAUD Kab. Banggai Laut Waode Sofia, Ketua DWP Kemenag Banggai Laut Husna Mapata, Pengawas Tingkat RA, Pengurus IGRA Kab. Banggai Laut, dan seluruh orang tua dari wisuda-wisudawati serta undangan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Banggai Laut yang diwakili oleh Plh. Sekda Banggai Laut dan Ibu Bupati Banggai Laut sebagai Bunda PAUD yang berkesempatan hadir pada acara yang mulia ini.

Juga apresiasi kepada Panitia Pelaksana Wisuda Tingkat Raudhtul Atfhal Angkatan ke-14, yang telah melaksanakan kegiatan ini sehinggah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Anak-anak adalah tunas bangsa yang akan melanjutkan kekuasaan yang hari ini yang kita embani" ungkap Riatman dalam sambutanya.

Diusia yang baru beberapa tahun menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Banggai Laut kurang lebih 6 bulan berjalan, kami akan melakukan pembelajaran dan evaluasi terhadap hal-hal yang dapat meningkatkan kesejahteraan dari Raudhatul Atfhal.

Kepala Kantor Kemenag akan terus berusahan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Laut guna peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan Kemenag Banggai Laut.

"Belajar diwaktu kecil bagaikan mengukir diatas batu, sedangkan belajar di waktu dewasa bagaikan mengukir di atas air" terang Riatman.

Akhirnya, Kepala Kantor mengucapkan selamat kepada anak-anak yang di wisuda, semoga dengan ilmu yang telah didapatkan tidak menjadikan untuk berhenti belajar melainkan dapat terus melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia pelaksana bahwa acara wisuda tingkat RA Angkatan ke-14 ini, berjumlah 102 siswa, gabungan dari beberapa RA, yaitu RA DWP Kemenag Banggai Laut sejumlah 30 siswa,
RA Mintahul Falah Monsongan sejumlah 41 orang, RA Alkhairaat Kendek sejumlah 12 siswa, dan RA Babul Hasanah Bone Baru sejumlah 19 siswa. (SU)

Tags terkait: -
Editor: Muhadjir
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex