KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
30 April 2019 0:0:0 401

SISWI MAN 1 PARIGI RAIH MEDALI EMAS DI AJANG PORPROV

Ket:


Parigi(Inmas Kemenag)- Satu lagi Atlit Parigi Moutong Menyumbang Medali Emas Pada Cabang Olahraga (Cabor) Catur Klasik.

Medali Emas Catur Kategori Klasik Perorangan Putri diraih oleh Atlit Parigi Moutong atas nama Nur Afifah, yang dilaksanakan di Aula Bapelitbangda Kabupaten Parigi Moutong Senin 29 April 2019.

Nur Afifah merupakan Siswi Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 1 Parigi.

Manager Cabor Catur Parimo Moh Zam Zam mengatakan, Catur klasik bisa menyumbangkan Medali itu karena usaha kerja keras para Atlit Catur dan Pelatih untuk bisa menambah poin Medali bagi Parigi Moutong

Ini merupakan usaha kerja keras kita agar Cabor Catur Parimo tidak di pandang sebelah mata, bahwa kita benar benar bekerja untuk bisa mendapatkan Prestasi walaupun tidak memenuhi target yang diharapkan,.

Banyak yang mengatakan jika Cabor Catur Parimo tidak bisa mempersembahkan Medali, tetapi terbukti atas kerja keras pengurus Catur Parigi Moutong bisa meraih Medali Emas, Perak dan Perunggu ucap Moh Zam Zam.

Sementara Kepala Madrasah MAN 1 Parigi Darsono MPdI saat dihubungi via telpon mengatakan mengaku sangat bangga memiliki Siswi Madrasah yang bisa berprestasi di bidang Catur pada event PorProv ke VIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019.

Itu berarti Siswa-siswi Madrasah bisa bersaing di segala bidang, bukan hanya menguasai Ilmu Keagamaan Saja.

Saya pribadi mengucapkan trima kasih kepada pelatih catur Kabupaten Parigi Moutong, serta Nur Fadilah karena telah mengharumkan nama Madrasah dan Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Sebagaimana di beritakan untuk sementara Kabupaten Parimo meraih Medali Emas melalui Cabor Catur Kategori Klasik Perorangan Putri diraih oleh Atlit Parigi Moutong atas nama Nur Afifah. Medali Perak Catur Kategori Klasik Perorangan Putra diraih oleh Atlit Parigi Moutong atas nama Saun, dan Medali Perunggu Kategori Klasik Perorangan Putra diraih oleh Atlit Parigi Moutong atas nama Arie Teu. 

Untuk Pertandingan Cabor Catur, Parigi Moutong masih tersisa 3 Atlit yang akan berlaga nanti.

Penyerahan Maskot Si- Paman dan Medali diserahkan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja.

Penulis : (Ahdal/Rislan)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex