- Kontributor
4 Juni 2023 0:0:0 963

MTs Negeri 2 Tolitoli Gelar Acara Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2022/2023

Ket: Foto bersama dalam rangka pelepasan siswa kelas IX Tahun Ajaran 2022/2023


MTs Negeri 2 Tolitoli selenggarakan Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Aula Madrasah ini dimulai pada pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai. Pelepasan siswa kelas IX pada tahun ini mengusung tema “ Teruslah Mengejar Impianmu dengan Belajar dan Berkarya untuk Agama dan Bangsa”. Sabtu (03/06/23).

Siswa Sukainah selaku pembawa acara pada kegitan ini membacakan susunan acara yang diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan oleh Kepala Madrasah, Ketua Komite Madrasah, serta  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili oleh Kepala Urusan Tata Usaha.

Salmin Yahyar selaku kepala Madrasah menyampaikan ucapan selamat atas proses yang telah dilalalui oleh seluruh siswa Kelas IX. Beliau juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Ibu Guru MTs Negeri 2 Tolitoli yang telah membimbing para siswa selama belajar di Madrasah.

"Terkhusus bagi siswa kelas IX yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya harus lebih berprestasi, jalani proses untuk mencapai cita-cita dengan sebaik-baiknya, dan harus percaya diri dalam menatap masa depan" tutupnya.

Mengawali sambutannya Muhammad Dong, selaku Kepala Urusan Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Tolitoli mengajak seluruh siswa dan undangan yang hadir untuk berdiri sejenak dan bersama-sama menyanyikan lagu Himne guru, sebagai bentuk penghormatan, penghargaan, serta ucapan terima kasih kepada semua guru atas jasa dan kesabaran utuh mereka dalam mendampingi siswa dalam belajar selama di bangku sekolah.

Tak lupa ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika keluarga besar MTs N 2 Tolitoli yang hari ini melepas 122 siswanya. Harapannya seluruh siswa-siswi dapat lulus dengan nilai yang baik.

“Bapak Ibu wali murid sudah tepat menyekolahkan putra putrinya di madrasah ini, mengingat Madrasah ini telah memperoleh Akreditasi A besar dengan nilai 94. Jadi secara otomatis ijazahnya juga sudah diakui. Kalian bisa mendaftar ke sekolah tingkat selanjutnya dimanapun kalian mau, sudah pasti bisa diterima, dan ini bukti bahwa anak madrasah juga bisa berprestasi,” tuturnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada siswa siswi berprestasi dibidang akademik dan kategori siswa terfavorit. Siswa berprestasi di bidang akademik secara berurutan yaitu Nurul Hasana, Febriani Muchtar, dan Andi Zaskiana, serta siswa terfavorit yaitu Satya Saputra dan Ros Hanisa. 

Ummul Saidah selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan menjelaskan bahwa kriteria penghargan yang diberikan kepada siswa berprestasi berdasarkan hasil akumulasi nilai dari semester 1 hingga semester 6 serta rata-rata nilai Asesmen Madrasah yang telah dilaksanakan. Adapun untuk kategori terfavorit yaitu dinilai dari prestasi non akademik serta rekomendasi para guru dengan melihat karakter serta sikap siswa selama belajar di Madrasah, yang selanjutnya dipilih secara terbuka oleh seluruh siswa dan umum melalui jejaring media sosial Facebook dan Instagram.

Dipandu oleh Sri Bulan S.Pd, kegiatan berlanjut pada agenda prosesi penyerahan cendra mata kepada 122 siswa-siswi kelas IX oleh Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha kementerian Agama, Ketua Komite, dan Ketua Pengawas Madrasah secara bergantian.

Kegiatan ditutup dengan agenda foto bersama siswa bersama para guru dan orang tua siswa yang dipandu oleh Yurini, S.Pd.  kegiatan ini juga disiarkan secara langsung pada akun media sosial facebook Osim Madrasah.

Penulis: Andi Anita Lestari

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex