- Kontributor
10 Februari 2022 0:0:0 167

Kakankemenag Tolitoli Hadiri Rapat Pengisian Penilian KKP-HAM Bersama Tim Kemenkumham Sulteng

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Dalam rangka pencapaian KKP-HAM (Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia) Tahun 2022, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menghadiri rapat dan arahan pengisian data kuesioner penilaian Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia dari tim Kemenkumham Kanwil Sulawesi Tengah, Kamis (10/2/22).

Rapat yang dilaksanakan di Aula Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli tersebut, dihadiri oleh Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg Mallawa, Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah Mangatas Nadeak, Kabag Hukum Setdakab Tolitoli Mulyadi, gabungan Tim pelaksanaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Kabupaten Tolitoli tahun 2022 serta OPD yang terkait.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis, saat ditemui usai mengikuti rapat tersebut mengatakan bahwa Kabupaten Tolitoli untuk saat ini dari 13 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Tengah, Kabupaten Tolitoli masih dalam posisi Kabupaten cukup peduli HAM.

Olehnya itu, Muchlis berharap dengan dilaksanakannya rapat bersama dengan tim Kemenkumham Kantor Wilayah Sulawesi Tengah pada hari ini, diharapkan di Tahun 2022 Kabupaten Tolitoli mendapatkan predikat Kabupaten Peduli HAM.

Sementara itu , Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra mengatakan program Kabupaten/Kota Peduli HAM merupakan wujud dari pertanggungjawaban pemerintah dalam pemenuhan HAM, sekaligus penjabaran dari implementasi HAM dalam bidang hukum, politik, ekonomi, sosial dan budaya serta pertahanan dan keamanan negara tidak terkecuali di Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh operator dari masing-masing instansi/ dinas yang tergabung dalam TIM KKP- HAM Kabupaten Tolitoli.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex