- Kontributor
29 Desember 2022 0:0:0 116

Bawakan Sambutan KBAT Gudep MA Alkhairaat Kalangkangan, Kakankemenag Tolitoli Sampaikan Beberapa Hal

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Moh. Taslim, S,Ag.,MM membawakan sambutan sekaligus mengukuhkan Dewan juri  Kemah Bakti Akhir Tahun (KBAT) Pesta Gudep Madrasah Aliyah Alkhairaat Kalangkangan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Malane Beach Desa Lalos Kecamatan Galang, Rabu (28/12/22).

Kakankemenag Moh. Taslim dalam sambutannya mengatakan bahwa pramuka indonesia adalah pramuka yang mencintai tanah airnya dengan segenap karya dan pengabdian. Pramuka bisa menjadi wadah bagi pembentukan jiwa nasionalisme dan kebangsaan kita semua.

Kehadiran gerakan pramuka menyebarkan misi mulia dibidang pendidikan yaitu pembentukan budi pekerti yang luhur dan berwatak sosial dan salah satu kegiatannya adalah  perkemahan yang dapat mengembangkan nilai kemandirian, disiplin, peduli terhadap sesama dan peduli terhadap alam.

“Melalui gerakan pramuka dan perkemahan ini akan tertanam jiwa dan semangat gotong royong dan penghargaan terhadap kebhinekaan yang ada di Indonesia,” katanya.

Lanjut dikatakannya bahwa semua bentuk kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan kode kehormatan pramuka yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk pramuka siaga serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk gerakan pramuka lainnya. “Semua kode kehormatan pramuka itu ditekankan pentingnya bertaqwa kepada tuhan yang maha esa  yang diwujudkan dengan saling tolong menolong dalam semangat persaudaraan tanpa mebeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan”, ungkapnya.

Kakankemenag juga mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas gagasan pelaksanaan kegiatan ini. Serta berharap dengan dilaksanakannya perkemahan ini dapat meningkatkan kompetensi anak didik khususnya dalam menambah pengetahuan, sikap dan keterampilan adik-adik sekalian dalam perkemahan ditengah-tengah masyarakat seperti ini, menjadi bukti eksistensi madrasah, sekaligus menajdi wahana promosi madrasah mandiri berprestasi, menjadi madrasah yang lebih unggul dalam prestasi dan bermartabat dalam berperilaku, sehingga kegiatan kemah bakti akhir tahun yang kita lakukan ini betul-betul melahirkan sikap disiplin dan bisa diterapkan dalam setiap sendi kehidupan. 

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari mulai tanggal 28  Desember 2022 sampai dengan 1 januari 2023 ini dibuka oleh Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten III  Usman Taba.

kegiata KBAT ini diikuti oleh siswa siswi  dari Tingkat MA / SMA/ SMK dan MTs/ SMP serta MI/ SD yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex