- Kontributor
28 Oktober 2022 0:0:0 158

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di MAN 1 Banggai

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kemenag Kab Banggai Ma’sum, bertindak sebagai pembina upacara pada Upacara Sumpah Pemuda dilaksanakan di MAN 1 Banggai, Jumat (28/10/2022). Ma'sum membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI dengan berpakaian adat Banggai. 

Dalam sambutan tertulis Menpora, mengajak para pemuda untuk menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Peringatan sumpah pemuda memberikan pelajaran kepada Ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban. Pemuda hari ini menjadi tulang punggung untuk mewujudkan visi besar Indonesia emas di tahun 2045, ujarnya.

Pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan. Terhadap situasi tersebut, pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Peserta upacara di ikuti seluruh elemen MAN 1 Banggai. Para siswa, pendidik, dan tenaga pendidik.Upacara di mulai pukul 08.00 Wita. Seluruh petugas upacara adalah siswa, dan semuanya memakai baju adat berbagai daerah.

Penulis: Abduh

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex