- Kontributor
2 Mei 2019 0:0:0 34

MEMBENTUK GENERASI PENCINTA AL-QUR

Ket:


Luwuk(Humas Kemenag),- Wisuda Tahfidz jus 30 dan haflah Akhirussanah MIN 3 banggai sebagai program jangka pendek tahun 2019. Sebagai upaya menumbuhkan semangat dan kecintaan siswa terhadap alquran sebagai kitab suci umat islam. Peserta wisudah berjumlah 63 siswa dari MIN 3 Banggai yg sudah menghafal Al-Qur’an  juz ke 30.

Kepala MIN 3 Banggai. Abd Hamidi S.Ag menuturkan proses santri sampai mampu menghafal dimulai sejak siswa kelas 1 sampai kelas VI melalui program MIN 3 banggai. Setiap hari sebelum Proses Belajar Mengajar (PBM) dimulai diawali dengan membaca dan menghafal surah  pendek selama 15 menit diawal PBM dan 15 menit setelah PBM. Program ini juga guna mewujudkan visi misi MIN 3 Banggai yakni. Religius, cerdas, terampil dan Indah. (RCTI)

Prosesi wisuda diawali proses demonstrasi dengan ujibcoba hafalan yg dipandu oleh kakankemenag Banggai dan Kasubag TU. Dan Kepala MIN 3 Banggai. Alhamdulillah masyarakat dan orang tua siswa langsung mendengar dan melihat langsung bagaimana siswa mampu menghafal juz ke 30 Alqur’an.

Dikesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Banggai. H. Firmansyah, dalam sambutannya mengapresiasi sangat tinggi dan mendalam karena sudah mampu menghafal juz ke 30. Santri secara fakta mampu menghafal setelah siswa mendemonstrasikan hafalannya. Kakankemenag sangat berharap kepada siswa MIN 3 Banggai tidak hanya menghafal juz ke 30 tapi siswa nantinya mampu menghafal 30 juz. Masyarakat kab banggai saat ini sangat kekurangan hafiz alqur’an. Kedepan siswa ini akan menjadi penghafal Al qur’an. Oleh karenanya hafalan dijaga dengan melakukan pembiasan setiap harinya menjaga hafalannya agar tidak hilang, untuk menjaga hafalan dan menambah hafal kakankemenag mengajak selalu selalu menjaga kesucian diri, jangan melakukan maksiat, jangan tirlibat dalam kenakalan remaja. Hafalan akan hilang jika tidak dipelihara, pelihara dan lanjutkan  hafalan dengan lebih tekun ibadah kepada Allah SWT

Penulis: Kasubag TU (Zaenal abidin)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex