- Kontributor
9 Februari 2023 0:0:0 118

Kakankemenag Donggala Membuka Pembinaan ASN MTs.N 1 Donggala

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin membuka secara resmi sekaligus memberikan arahan pada pembinaan ASN di MTsN 1 Donggala


Donnggala (Kemenag Sulteng ) Kepala Kantor  Kementerian Agama  Kabupaten Donggala, H. Rusdin, S.Ag, MM, membuka  secara resmi kegiatan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Madrasah Tsanawiyah Negeri  1 Donggala, kamis (9/2-2023)

Kegiatan  tersebut , turut hadir Kepala Seksi  Pendidikan  Islam, DR. Zainal Abidin, S.Ag, M.Ag, Ketua Pokjawas Madrasah, Muh. Veldi Tohopi, S.Pd, MM, dan   Pelaksana Tugas  Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri  1 Donggala, Sulfikar,  S.Pd.

Dalam  arahannya, H. Rusdin,  mengatakan guru dan ASN  berupaya meningkatkan kedisiplinan  dan penigkatan kualitas  kinerja dijajaran  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dongala, pembinaan   ASN  meliputi  3 hal  yaitu  disiplin kerja, pembinaan  karir  dan kode  etik, ASN  juga harus bisa    memberikan konstribusi  pengabdian  pada masyarakat  bangsa dan negara  yang bisa dipertanggung jawabkan  pada negara, tandasnya.

“Kinerja  harus lebih  baik, pelayanan pada masyarakat  harus meningkat, kemudahan  pelayanan  yang bersih  harus dikedepankan,  selaku ASN  harus  memiliki  SOP  yang terukur jelas dalam pelayanannya, 5 nilai  budaya  kerja  Kementerian  Agama  jadi acuan  dalam melaksanakan  tugas” jelasnya.

Diantaranya  integritas, apa yang dilakukan  sesuai dengan ucapan, ini akan menunjukkan institusi  Kemenag, komitmien, kemauan dan kemampuan harus  selaraskan  dalam sikap dan tindakan, ASN  harus mengutamakan  kepentingan dinas  dari pada kepentingan pribadi, kesanggupan  untuk  mentaati  aturan/ regulasi yang ada kerja sama  dan keteladanan ASN  dalam memotivasi  sebagai upaya  menggerakkan orang lain untuk  bersinergi, ungkapnya.

Terus tingkatkan kompetensi  dan profesionalisme  guna mendukung  tugas pokok  dan fungsinya, mampu memahami  dan mengimplementasikan   undang-undang   dan peraturan  yang menyankut kepegawaian  dan disiplin  pegawai negeri sipil, tuturnya. 

 

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex