- Kontributor
22 Juni 2021 0:0:0 158

Peneliti Litbang Kemenag Sulawesi Selatan Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kemenag Donggala

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H.Rusdin, menerima Peneliti dari Litbang Kemenag Sulawesi Selatan, didampingi oleh Kasubbag TU, Sarina Unok dan Ketua Pokjaluh Kemenag Donggala H. Muh. Saleh Sangaji di ruang kerjanya.


Donggala ( Kemenag Sulteng),- Tim Badan Peneliti Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker)  ke Kantor Kemenag  Donggala diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sarina Unok dan  Ketua Pokjaluh Kemenag Donggala, H.Muh. Saleh Sangaji, di ruang kerjanya, senin ( 21/6-2021)

Menurut  H.Rusdin, mengatakan situasi  kerukunan umat beragama di Kabupaten Donggala ini berjalan dengan rukun, damai tidak ada  prselisihan  dan  permusuhan  di antara umat beragama, karena apabila ada gejala yang muncul di tengah masyarakat yang bisa menyebabkan terjadinya komplik maka pihak pemerintah melalui Ikatan Kerukunan Umat Beragama (IKUB) cepat melakukan antisipasi  pecegahan.

Olehnya Kementerian Agama Kabupaten Donggala sering melakukan sosialisasi  moderasi  beragama salah satu tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya komplik yang berbausara  di tengah-tengah  masyarakat yang majemuk itu, Hal ini merupakan bagian dari tugas penyuluh  PNS maupun Non PNS yang ada di setiap Kecamatan  di Kabupaten Donggala, ungkap Rusdin.

Pada kesempatan  yang  lain Ketua Penyuluh Agama Islam  Kemenag  Donggala H. Muh. Saleh Sangaji, yang juga Sekretaris  Ikatan Kerukunan  Umat Beragama (IKUB) Kabupaten Donggala, mengunkapkan  saat melakukan Pertemuan dengan  Muh. Dahlan, Peneliti  dari  Lembaga Penelitian Kementerian Agama Sulawesi  Selatan, di Aula Kemenag  Donggala bahwa situasi kerukunan umat beragama di Kabupaten Donggala berjalan dengan kondusip, harmonis  sebagaimana yang kita rasakan sekarang  ini  tidak ada   gesekan, permusuhan  di tengah-tengah masyarakat.

Karena apabila ada gejela yang muncul mengarah kepada komplik yang berbausara pihak IKUB  cepat  mengantisipasi  dengan memangkas  sumber penyebab timbulnya  gesekan tersebut, sehingga tidak merembet  ke warga  masyarakat lain, dan pertemuan tersebut dihadiri  penyuluh agama Islam Non PNS sebanyak 10 orang  dari Kecamatan Banawa, Kecamatan Banawa Selatan, Kecamatan Sirenja dan Kematan Sojol Utara, ujar  Saleh Sangaji. 

  

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex