- Kontributor
30 Maret 2023 0:0:0 121

Pembinaan ASN Kemenag Tolitoli, Kakanwil Sampaikan Empat Hal

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha saat memberikana arahan pada Pembinaan ASN Kantor Kemenag Tolitoli, Kamis (30/3/2023).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Disela pelaksanaan safari ramadhan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha berkesempatan bersilaturrahmi dan melaksanakan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang bertempat di Auditorium Kantor Kemenag Tolitoli, Kamis (30/3/2023).

Dalam Pembinaan tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha didampingi Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim yang dihadiri Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pokjawas,Pokjaluh, Kepala Madrasah Negeri dan swasta Sekabupaten tolitoli, Kepla KUA Kecamatan Se Kabupaten Tolitoli serta ASN dilingkungan Kantor Kemenag Tolitoli.

Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha dalam arahannya menyampaikan empat hal yang pertama berkaitan dengan laporan capaian keuangan dan kinerja yang menjadi komitmen bersama mulai dari pusat sampai di daerah. Yang mana setiap bulan itu capaian keuangan dan kinerja itu terukur dan diberi target sampai bulan Juli minimal 70 persen. Yang berarti setiap bulan itu minimal capaiannya 8 persen perbulan, kata Kakanwil.

Terkait dengan pencapaian realisasi, Kakanwil berharap kepada seluruh satker untuk mengambil langkah-langkah percepatan realisasi keuangan dengan melaksanakan kegiatan yang akan segera dilaksanakan.

“Intinya adalah laporan keuangan dan kinerja menjadi sangat penting bagi kita dan ini dilakukan betul-betul sesuai dengan perencanaan bulan Juli minimal 70 persen”, ucap Kakanwil.

Selanjutnya yang kedua dikatakan Kakanwil adalah berkaitan dengan pembentukan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) mulai dari tingkat pusat sampai ditingkat kecamatan bahkan sampai di desa dan kelurahan. Yang mana dengan adanya BKM ini diharapkan dapat menjadi sebuah organisasi yang dapat melakukan pembinaan secara langsung ke masjid-masjid.

Kemudian yang ketiga adalah perkuat solidaritas dan tugas-tugas kita untuk melakukan pembinaan-pembinaan keagamaan yang lebih intens. Kemudian yang keempat adalah berkaitan dengan bulan puasa dimana Kakanwil berharap kepada seluruh ASN Kantor Kemenag Tolitoli agar memanfaatkan bulan ramadhan ini dengan sebaik-baik dengan memperbaiki kualitas ibadah kita yang mana ramadhan ini merupakan sebuah wadah untuk menuju ketaqwaan, maka perbaikilah ibadah kita dengan memperbanyak fitur -fitur ramadhan maka semakin tinggi kualitas ibadah ramadhan kita dan  jangan hanya menggunakan dua fitur yaitu menahan lapar dan haus serta tidak berhubungan suami istri disiang hari.

Usai melaksanakan pembinaan ASN dilingkungan Kantor Kemenag Tolitoli, Kakanwil kemudian melanjutkan perjalanan safari ramadhan ke Kabuparten Buol.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex