Muhammad Kasman Kontributor
27 September 2024 11:54:0 87

Joint Inspection Paket Pekerjaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Sarana Pendidikan

Ket: Foto bersama dengan tim inspection pekerjaan rehabilitasi dan rekonstruksi sarana pendidikan, Kamis (26/9/24)


Palu (Kemenag Sulteng) - Pelaksanaan joint inspection bersama Kementerian Agama Kota Palu dengan pihak PUPR untuk paket pekerjaan rehabilitasi dan rekonstruksi sarana pendidikan. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan di tiga tempat Madrasah, yakni Madrasah Aliyah Swasta (MAS) DDI Palu, MTs Darul Iman Kota Palu, dan Madrasah Ibtidayyah Swasta (MIS) Karya Toyyibah (KT) Limran Palu Utara, Kota Palu, Kamis (26/9/2024).

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, Kementerian Agama Kota Palu, BKAD Kota Palu, Dinas PUPR Kota Palu, Dinas Pendidikan, Kepala Madrasah, Ketua Yayasan, Ketua Komite, kontraktor, dan perwakilan masyarakat.

Joint inspection ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses rehabilitasi dan rekonstruksi sarana pendidikan berjalan sesuai dengan rencana, spesifikasi teknis, serta anggaran yang telah ditetapkan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan setiap tahapan proyek dapat diawasi secara efektif untuk menghindari potensi penyimpangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu yang diwakili, Kepala Seksi Pendidikan Islam, H. Irsan, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak PUPR yang telah melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi tiga madrasah di Kota Palu. Ia juga menekankan pentingnya sarana pendidikan yang layak untuk mendukung proses belajar mengajar.

Selanjutnya, tim inspeksi melakukan peninjauan langsung ke lokasi proyek yang mencakup beberapa madrasah yang menjadi prioritas dan dinyatakan telah selesai direhabilitasi dan direkonstruksi. Adapun yang masih kurang akan dibenahi pihak kontraktor.

Setelah melakukan pemeriksaan, tim menemukan bahwa sebagian besar pekerjaan telah dilaksanakan dengan baik. Namun, ada beberapa catatan dan rekomendasi yang perlu diperhatikan oleh kontraktor untuk memastikan bahwa semua aspek teknis dan keselamatan terpenuhi.

Perwakilan masyarakat dalam hal ini komite madrasah, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan berharap agar proyek dapat selesai tepat waktu. Mereka juga mengharapkan agar kualitas bangunan yang dihasilkan mampu mendukung kenyamanan dan keamanan siswa dalam belajar.

Dengan dilaksanakannya joint inspection ini, diharapkan proses rehabilitasi dan rekonstruksi sarana pendidikan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Kementerian Agama, dan Dinas PUPR Kota Palu berkomitmen untuk terus memantau perkembangan proyek ini demi tercapainya tujuan peningkatan kualitas pendidikan Madrasah di Kota Palu. (MK)

Tags: Pendis

Editor: -
Fotografer: Humas Kemenag Kota Palu

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex