- Kontributor
6 November 2021 0:0:0 195

Pelaksanaan On the Job Learning di MA Alkhairaat Pusat Palu

Ket:


Palu (MA Alkhairaat Pusat Palu) – Guru Bahasa Inggris MA Alkhairaat Pusat Palu, Miftahuljannah, menjadi guru model dalam kegiatan praktik mengajar (on the job learning) pada kegiatan pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang dilaksanakan oleh MGMP Bahasa Inggris tingkat Madrasah Aliyah Kementerian Agama Kota Palu di MA Alkhairaat Pusat Palu (Sabtu, 06/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh guru-guru bahasa Inggris yang tergabung dalam MGMP Bahasa Inggris yang berasal dari Madrasah Aliyah Negeri maupun swasta se-kota Palu. Mereka juga diberikan tugas untuk mengamati kegiatan praktik mengajar yang nantinya menjadi bahan untuk kegiatan refleksi dan umpan balik.

Kegiatan praktik mengajar (on the job learning) ini merupakan lanjutan kegiatan in service learning 1 yang bertujuan untuk mengimplementasikan hasil kajian materi, rancangan pembelajaran, LKPD, dan instrumen penilaian yang telah dipersiapkan.

Fasilitator Daerah (Fasda) mata pelajaran bahasa Inggris jenjang Madrasah Aliyah, Mila Poerwanti, mengatakan bahwa tujuan kegiatan on the job learning adalah untuk mengaplikasikan modul PKB dalam bentuk pengajaran dalam kelas guna perbaikan dan perkembangan proses pembelajaran.

Ia pun berharap agar para guru bahasa Inggris dapat menerapkan metode yang didapatkan dalam pelatihan untuk meningkatkan prestasi peserta didik.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex