- Kontributor
19 Oktober 2021 0:0:0 263

Man Balut Menerima Tim Kesehatan Lipulalongo Dalam Rangka Penjaringan Kesehatan

Ket:


(Man Balut),- Kepala Madrasah Aliyah Negeri Banggai Laut Rusdin Bukamo, menerima kedatangan Tim Kesehatan Lipulalongo dalam rangka penjaringan kesehatan di ruang kerjanya, Selasa 19 Oktober 2021.

Dalam kunjungan tersebut ketua tim kesehatan dr Maghfira mengatakan, Penjaringan Kesehatan merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan, yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin.

Tim kesehatan memberikan pengarahan kepada siswa siswi kls X IPS sekaligus membagikan angket kepada masing masing siswa untuk diisi sesuai dengan kondisi kesehatan yang dialami. Adapun pemeriksaan dalam bentuk angket antara lain Pemerikasaan kebersihan perorangan (rambut,kulit,dan kuku), pemeriksaan ketajaman indera(penglihatan dan pendengaran), pemeriksaan kesehatan gigi.

Setelah pengisian angket, dilanjutkan dengan penyuluhan yang dibawakan langsung oleh salah satu tim kesehatan Lipulalongo Agus Santoso mengenai Anemia,gejala dan penanganannya dan pentingnya menjaga gizi pada diri siswa dan diakhiri dengan pembagian obat penambah darah bagi siswi Man Balut.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex