- Kontributor
30 Oktober 2023 0:0:0 158

Moment Sumpah Pemuda, Siswa Madrasah Alkhairaat Parigi Gelar Aksi Damai Dan Galang Dana Untuk Palestina

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng) - Momentum Hari Sumpah Pemuda Siswa-siswi Madrasah Alkhairaat Parigi menggelar Upacara Bendera Dan Aksi Damai kumpulkan donasi untuk Palestina.

Kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2028 dilaksanakan dilapangan kompleks Alkhairaat Parigi, yang melibatkan Tiga Madrasah, Yakni Madrasah Aliyah Alkhairaat Parigi, Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Parigi dan Sekolah Menengah Umum Pertama Alkhairaat Parigi.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Kemasyarakatan Verningsih Mpou mengatakan Upacara Bendera tersebut diikuti secara penuh hidmat dengan Instruktur Upacara Kepala Madrasah (Kamad), dengan petugas apel terdiri dari perwakilan OSIM dan Ekstrakulikuler Paskibra.

Semua peserta Upacara mengenakan pakaian adat Nusantara baik itu Siswa, dewan guru, Staf serta petugas penggerak bendera.

Memperingati hari-hari besar Nasional merupakan salah satu program tahunan sekolah dalam rangka memperkuat rasa kecintaan pada tanah air kita Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa dengan memperingati dan memeriahkan peristiwa-peristiwa sejarah yang menjadi bagian penting dalam berdirinya bangsa ini termasuk memperingati Sumpah Pemuda.

Verningsih menjelaskan usai upacara, siswa-siswinya melakukan aksi menggalang dana dan turun ke jalan, dalam rangka solidaritas dan bentuk dukungan kepada sesama negara Muslim di Palestina.

Dengan semangat Sumpah Pemuda yang memiliki jiwa patriot dan sosial sesama bangsa, para siswa-siswi Alkhairaat Parigi merasa terpanggil dan prihatin dengan apa yang menimpa rakyat Palestina saat ini.

Olehnya melalui aksi damai ini kita bisa menyuarakan kemerdekaan dan perdamaian kepada bangsa Palestina agar bisa mendapatkan kemerdekaannya.

Selanjutnya Verningsih mengungkapkan aksi ini berupaya melakukan penggalangan dana sebagai salah satu langkah awal perjuangan yang tentunya diharapkan sedikitnya dapat membantu meringankan beban musibah, ujian dan cobaan yang menimpa saudara kita disana.

Meskipun tak seberapa namun semangat kepemudaan yang tinggi dan jiwa kepedulian yang begitu besar harus tetap digelorakan. 

Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada penanggung jawab donasi Palestina yang dikabupaten Parigi Moutong.

Aksi Solidaritas para Siswa-siswi Alkhairaat Parigi mendapat dukungan dari Komisariat Daerah (KOMDA) Parigi Moutong, Pengawas Madrasah Bapak Ibrahim Godal juga turun dengan berjalan menyusuri Kota Parigi, dengan membacakan puisi dan orasi tentang dukungan kebebasan serta kemerdekaan Rakyat Palestina.(VN/Ahdal)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex