- Kontributor
26 November 2021 0:0:0 176

Melalui Hari Guru, Kepala MAN IC Palu Berikan Penghargaan Pada Guru Dan Siswa Berprestasi

Ket:


Palu (MAN IC), Kamis 25 Nopember 2021, di Halaman Gedung Pendidikan Berlangsung Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021. Kepala MAN Insan cendekia Kota Palu, Soim Anwar, memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional secara tatap muka terbatas, dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi Guru-guru dan siswa/i berprestasi.

Dalam pidatonya, Soim berujar Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional. “Guru adalah satu dari sedikit profesi yang sangat mulia. Meskipun hanya bergelar Pahlawan tanpa tanda jasa Guru tak henti-hentinya berjuang untuk mengantarkan anak-anak Indonesia menuju cita-citanya agar kelak mereka bisa menjadi penerus bangsa. Guru telah mengantarkan dan membuka wawasan kita menuju dunia yang sangat luas. Guru jugalah yang telah mengajarkan kita membaca dan menulis.

Oleh sebab itu tanpa guru kita tidak mungkin bisa mencapai keberhasilan, katanya.

Maka dari itu lanjut Soim, Sudah sepatutnya kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada guru-guru kita yang telah bersusah payah untuk mengajar setiap pengetahuan, memberikan nasihat dan motivasi yang membangun serta bimbingan dan teladan yang membentuk kepribadian kita agar menjadi manusia yang berpendidikan dan bermoral.

Meski kini teknologi telah semakin maju, namun tugas guru sebagai pendidik dalam menanamkan nilai dan karakter yang terkait dengan integritas dan kepribadian adalah hal yang tidak dapat digantikan oleh teknologi. Pungkas Soim.


Salah satu siswi yang ikut dalam upacara Nadia, “hari guru nasional yang diperingati setiap tahunnya menjadi momen paling tepat untuk menunjukkan penghargaan dan rasa terimakasih kita kepada Guru. Ini tak lepas dari peran dan jasa guru yang telah memberikan ilmu yang begitu bermanfaat bagi semua orang. Di hari ini, banyak siswa atau siswi berlomba-lomba memberi ucapan sebagai rasa terimakasihnya. “Selamat Hari Guru Nasional”.

By. Mohamat Sidik

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex