- Kontributor
25 Januari 2023 0:0:0 117

Sebanyak 26 Peserta Ikuti Tes Rekrutmen Petugas Haji Tingkat Kabupaten Tolitoli

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Ulfa Yunus Mardjuni membuka kegiatan rekrutmen calon petugas haji (PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi) Tingkat Kabupaten Tolitoli Tahun 1444 H/2023 M bertempat di Hotel Suryadi, Rabu (25/1/23).

Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim dalam arahannya menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan panggilan Allah. Jika Allah mentakdirkan berangkat sebagai petugas haji pasti berangkat. Namun untuk mendapatkan kesempatan itu harus dengan usaha dan doa, salah satu bentuk usaha itu adalah dengan mengikuti test rekrutmen petugas haji, ujarnya.

Taslim menambahkan bahwa rekrutmen petugas haji ini merupakan titik awal untuk mencari para pelayan tamu Allah mulai dari daerah asal masing-masing sampai di mekkah dan madinah hingga kembali lagi ke tanah air.

Olehnya itu, Kakankemenag berharap kepada petugas haji yang lulus nantinya agar benar-benar melayani jemaah haji dengan sebaik-baiknya.

Diakhir arahannya Kakankemenag berpesan kepada peserta yang nantinya belum berkesempatan terpilih sebagai petugas haji tahun ini agar tidak berkecil hati karena kesempatan untuk melayani tamu-tamu Allah terbuka luas pada tahun yang akan datang.

Sementara itu, Kasi PHU Kantor Kemenag Tolitoli Ulfa Yunus Mardjuni dalam laporannya mengatakan bahwa untuk Kabupaten Tolitoli rekrutmen calon petugas haji diikuti sebanyak 26 orang peserta yang terdiri dari pembimbing ibadah kloter 3 orang, ketua kloter 7 orang, transportasi 5 orang, akomodasi 2 orang, konsumsi 8 orang dan pembimbing ibadah non kloter 1 orang.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex