- Kontributor
14 Maret 2020 0:0:0 568

Pembukaan LDK MTsN 2 dan Pembinaan Akhlak Kelas IX

Ket:


(Humas MTsN 2 Tolitoli) – Jumat 13-03-2020. Bertempat di Madarasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli, Kegiatan Pembukaan LDK  dan Pembinaan Akhlak Kelas IX (Renungan). Sore ini dibuka secara Resmi Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili oleh Kepala POKJAWAS Kemenag Tolitoli.

Dalam Sambutannya secara Tegas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli berpesan agar pengurus OSIM Periode ini dapat lebih Baik, Inovatif dan Kreatif seiring dengan Perkembangan  Media dan Budaya Masyarakat.  Canangkan program OSIM  yang nyata dan bisa berjalan, sedikit tapi itu lebih  berarti bagi Madrasah dari pada banyak Program tetapi  sulit terlaksana.

H. Sahar juga Mengungkapkan bahwa Kalian adalah generasi penerus bangsa, pada gilirannya kalian akan menjadi pemimpin, jangan pernah berhenti untuk terus belajar, karena dengan belajar seseorang mampu jadi pemimpin.” Beliau juga mengomentari tema yang diangkat oleh panitia: “Membentuk Generasi Pemimpin yang Berprestasi dan Berakhlakul Karimah.

Hal senada juga dinyatakan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli. Muhammad AY Rumi, bahwa Pra Syarat seseorang untuk menjadi Pemimpin Bangsa seseorang harus ditempa dalam dunia Pendidikan. Semua orang dapat menjadi Pemimpin, tapi tidak semua Pemimpin dapat memiliki karakter yang baik, apalagi disertai dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Hal ini bisa terwujud kalau karakter kepemimpinan ditumbuh kembangkan bersamaan dengan Pendidikan yang ditempuh sejak dini, Tanggung  Jawab merupakan prinsip utama yang mengarahkan tingkah laku keseharian kita dan merasakan bahwa tugas yang sementara diembang adalah bagian dari diri sehingga dilaksanakan penuh dedikasi.

Sebelumnya Ketua Panitia, Ruslan melaporkan bahwa LDK berjalan selama 3 hari  yaitu Jumat-Minggu (13 s/d 15 – 03 - 2020).  Dimana Materi tentang LDK dimulai dari Hari Jumat Ba’da Azhar sampai Sabtu Sore dan dilanjutkan dengan Pembinaan Akhlak untuk Kelas IX dimulai dari Ba’da magrib Sampai Hari Minggu Pagi 

Adapun Materi LDK,  di antaranya, Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, Etika dan Tata Tertib  Madrasah, Administrasi, Pembinaan Mental dan Katakter Kebangsaan, Pesidangan dan Kewirausaan Jurnalistik dan Public Speaking.  Dan untuk Malam Renungan Materinya adalah Pembinaan Aklahk dan Meditasi. Demikian.

Penulis : Arif Zhadat.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex