Suharni Kontributor
11 November 2023 0:0:0 132

Gudep MAN Biau Pertahankan Gelar Juara Umum Kemah Madrasah 2023

Ket: Anggota Pramuka Gudep MAN Biau saat Foto bersama dengan Bapak kepala Kantor Kemenag Buol Sesaat Setelah Penyerahan Piala Juara Umum.


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Gugus Depan (Gudep) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau kembali meraih Juara Umum I Tingkat Penegak pada Kemah Kerja Madrasah seKabupaten Buol dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan 5 s/d 10 November di desa Ilambe Kecamatan Lakea, Jum’at (10/11/2023).

Kegiatan kemah madrasah ini berlangsung selama enam hari dengan diisi beberapa jenis lomba, tidak hanya lomba dibidang kepramukaan tapi juga kesenian dan keagamaan.  Penutupan kegiatan dilaksanakan siang tadi oleh Kakankemenag Buol Nurkhairi, yang dirangkaikan juga dengan Upacara Hari Pahlawan di lapangan Ilambe.

Dalam sambutannya saat menutup kegiatan kemah madrasah, Kepala Kankemenag Buol Nurkhairi menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga seluruh agenda kegiatan bisa terselenggara dengan baik dan berjalan tertib.  Ucapan hari Pahlawan juga disampaikan untuk seluruh anggota Pramuka yang merupakan putra putri Tanah Pogogul penerus perjuangan para pahlawan. "Jika dulu para pejuang kemerdekaan bangkit melawan penjajah dengan membawa bambu runcing, maka anggota pramuka selaku generasi muda saat ini harus bekerja keras mengisinya dengan belajar tekun untuk membangun Buol tercinta ini,” ucapnya.

 

 

Sementara itu Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud yang juga selaku Mabigus dari Ambalan hizbul Wathan dan Ulul Azmi menyatakan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang berhasil dipertahankan oleh siswa siswinya.  Pada Kemah Madrasah sebelumnya yakni di Bumi Perkemahan Kwalabesar Paleleh, MAN Biau juga berhasil membawa pulang Piala Bergilir Juara Umum I untuk Tingkat Penegak.

“Tidak mudah mempertahankan gelar Juara Umum.  Diperlukan sinergitas dari seluruh warga madrasah.  Untuk itu, saya selaku Mabigus MAN Biau mengucapkan terima kasih kepada Pembina Pramuka Putra kak Budianto, Pembina Putri kak Sarima, Pembina Damping Kak Ariansyah, dan seluruh bapak/ibu guru yang menjadi Pelatih dalam setiap cabang lomba.” Ungkap Salman.

Hal senada disampaikan oleh Sarima selaku Pembina Ambalan Ulul Azmi MAN Biau, bahwa dari 15 cabang lomba yang diikuti, siswa binaannya berhasil menggaet 9 piala juara I, 2 piala juara II, dan 1 piala juara III.   Adapun cabang lomba yang berhasil meraih medali emas antara lain Parade Semaphore, Yel Yel, Pioneering, Orientering, LKBB, Kultum, Puitisasi Alqur’an, Puisi, dan Pop Solo.  Medali Perak pada cabang Tapak Tenda Gudep, Senam Kreasi dan Rebana Kreasi.  Medali perunggu pada cabang estafet berita (Semaphore Morse Sandi). Sehingga dari total perolehan nilainya menyebabkan MAN Biau kembali dinobatkan sebagai Juara Umum I tahun 2023, Pungkasnya.  (SH-MAN Biau)

 

Tags: Prestasi

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex