Mapatoba oba Kontributor
15 Mei 2024 18:30:0 266

Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jemaah Haji Tolitoli Tahun 2024 Ikuti Pembekalan

Ket: Kakankemenag Tolitoli beri arahan kepada Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jemaah Haji Reguler Kabupaten Tolitoli Tahun 2024.


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jemaah Haji Reguler Kabupaten Tolitoli Tahun 2024 berkumpul untuk mengikuti pembekalan yang diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan mereka bertugas sebagai pemimpin kelompok jemaah haji, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan digelar di Aula Kemenag Tolitoli, diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari 6 Ketua Rombongan dan 24 Ketua Regu. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kesadaran mereka dalam menjalankan tugas kepemimpinan selama perjalanan haji.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kemenag Tolitoli Moh. Taslim, menekankan peran penting Ketua Regu dan Ketua Rombongan dalam perjalanan haji. Mereka bertanggung jawab atas koordinasi dan pengaturan jemaah haji di bawah naungannya.

“Sebagai pemimpin, Ketua Regu dan Ketua Rombongan harus memiliki pengetahuan yang memadai tentang tata cara haji, peraturan terkait, serta penanganan situasi darurat yang mungkin terjadi selama perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji,” ujar Taslim.

Ketua Regu dan Ketua Rombongan adalah petugas yang dipilih dari jemaah haji untuk memimpin regu dan rombongan. Mereka yang terpilih, tegas Taslim, adalah orang-orang yang dianggap mampu menjadi pemimpin.

“Peran Ketua Regu dan Ketua Rombongan sangat penting dalam mengatur sehingga harus memahami tugas dan fungsinya baik di tanah air maupun di Arab Saudi,” lanjutnya.

Taslim juga berpesan agar Ketua Rombongan dan Ketua Regu selalu membangun komunikasi yang baik dengan para jemaah serta petugas kloter lainnya.

“Komunikasi adalah salah satu pondasi utama. Bangun dan jagalah dengan baik agar rangkaian ibadah yang dilaksanakan dapat berjalan maksimal,” pesannya.

Plt. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tolitoli Salam P. Daimarinu, menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

Tampak hadir petugas kloter 12 Embarkasi Balikpapan, yakni Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), serta Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Tolitoli.

Tags: Haji

Editor: Humas Monica
Fotografer: nasruddin anas

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex