KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
9 Juni 2022 0:0:0 108

Kemenag Sulteng Gelar Rapat Persiapan Kunker Menag RI

Ket: Kakanwil (pertama dari kiri) pimpin rakor didampingi Kabag TU Kemenag Sulteng


Palu (Kemenag Sulteng) – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Kamis (9/6), diikuti oleh seluruh Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kemenag Sulteng, Makmur Muhammad Arief, dalam paparannya mengatakan bahwa rencana kunjungan kerja (kunker) Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas, di Kota Palu menjadi fokus pembahasan pada rakor kali ini.

“Selain kunker Menag, ada beberapa agenda kegiatan besar mendatang, salah satunya rencana kegiatan Muktamar Al-khairaat di Kota Palu," ungkap Makmur.

Makmur menegaskan bahwa rapat ini merupakan bagian dari koordinasi awal sebab dengan berbagai macam agenda kegiatan yang akan datang maka penting dilakukan pembagian tugas dan penyesuaian waktu agar kedatangan Menag dapat dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, yang memimpin rakor mengatakan, sejak dilantik sebagai Menag, Gusmen belum pernah melakukan kunker ke Palu, sehingga kunker kali ini akan menjadi kedatangan perdananya di Kota Palu.

"Waktu kedatangan Menag akan disesuaikan dengan beberapa agenda kegiatan yang ada di Kota Palu. Menag berencana turut menghadiri beberapa dari agenda kegiatan tersebut," ungkap Ulyas.

Pada agenda kerjanya di Jakarta (30/5), Kakanwil telah bertemu dan mengundang Menag untuk datang ke Kota Palu. Dalam pertemuan tersebut Menag menyambut baik undangan Kakanwil dan berharap agenda tersebut dapat dilaksanakan pada bulan Juli 2022 disebabkan pada bulan Juni, Menag sebagai Amirul Hajj pada musim haji 2022. (Monica)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex