KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
3 April 2020 0:0:0 414

Siswa MTsN 2 Parigi Belajar Pakai Sistem Daring

Ket:


Parigi(inmas kemenag) -Dengan di berlakukannya sistem kerja pegawai di rumah atau lebih di kenal Work From Home (WFH), maka seluruh layanan publik ataupun model pembelajaran yang melalui tatap muka langsung di ubah menjadi sistem online sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), serta mengikuti arahan dan petunjuk Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Motuong.
Atas hal tersebut seluruh Civitas Akademik Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Parigi melaksanakan kegiatan pembelajaran menggunakan pembelajaran melalui daring.
Kepala MTsN 2 Parigi Ery Somantry mengungkapkan pembelajaran melalui media daring sangat efektif untuk situasi seperti saat ini. Pembelajaran lebih di khususkan pada kelas VII dan VIII, begitu juga untuk kelas IX.
Selanjutnya untuk Ujian Madrasah yang sempat tertunda, dapat di teruskan dengan cara ujian dari rumahnya masing-masing dengan materi ujian di bagikan kepada siswa untuk diselesaikan dirumah, yang kemudian hasilnya harus diketahui dan ditanda tangani oleh orang tua wali.
Ery menyatakan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh semua guru bidang studi dengan menggunakan Aplikasi zoom meet.
Untuk memantau kehadiran gurunya, Kamad MTsN 2 Parigi menggunakan daftar hadir online.
Begitupun untuk kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga menggunakan Pendaftaran melalui Online  sebagaimana tahun sebelumnya.(Ahdal)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex