Abduh, S.Sos Kontributor
25 September 2024 19:24:0 57

Bimbingan Teknis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan KKM MIN 1 Banggai

Ket: Kasi Pendis Kemenag Banggai Hj. Hanisa Dg. Masiseng


Luwuk (Kemenag Banggai), Sebanyak 39 guru mengikuti kegiatan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah 1 Banggai yaitu Bimbingan teknis 'Pengembangan Keprofesian berkelanjutan (PKB) "Implementasi Kurikulum Merdeka dan Pemanfaatan Media Pembelajaran Canva” selama dua hari 24 sampai dengan 25 september 2024 dan bertempat di ruang guru MIN 1 Banggai. Rabu, 25/9/2024. 

Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banggai kegiatan di buka oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Hj. Hanisa Dg. Masiseng, S.Pd, MA yang didampingi oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Banggai Hj. Hasniar, S.Pd. Hadir pula Pokjawas Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulawesi tengah Drs. H. Yakub, M.Pd dan beberapa pengawas madrasah Kemenag Kabupaten Banggai.

Hj. Hanisa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KKM dan berharap kegiatan bimtek sering di lakukan untuk pengembangan sumberdaya manusia yakni guru dan siswa. Menjadi langkah awal membentuk potensi agar menghasilkan siswa bermutu berkualitas dan berakhlaqul karimah.

Lanjutnya, dengan sering duduk bersama kita akan mampu menerjemahkan kurikulum merdeka dan menghasilkan konsep serta tujuan Harus duduk bersama. Agar bersama menerjemahkan kurikulum merdeka.

“Melalui bimtek bersama berbagi ilmu.” Ungkapnya

Sebelumnya Kepala MIN 1 Banggai Hj. Hasniar mengungkapkan Kurikulum merdeka dengan Visi mencerdaskan anak bangsa menjadi menjadi multivimin dan semangat baru untuk guru. Untuk membentuk generasi emas Indonesia 2045 yang cerdas dan berkarakter.  

Hj. Hasniar juga mengingatkan agar Kelompok kerja madrasah terus membangun komunikasi dan berbagi pengalaman mengajar yang nantinya bisa diterapkan jika itu berdampak besar dan bagus untuk pengembangan berpikir anak didik kita. 

Drs. H. Yakub, M.Pd yang juga memberikan materi untuk penguatan dan lebih memahami media pembelajaran. Dalam memberikan materi. Harapannya para guru mampu dan banyak mengetahui skill belajar. Sehingganya perkembangan siswa terukur dan menghasilkan siswa yang berkarakter.

 

Tags: Pendis

Editor: -
Fotografer: Abduh, S.Sos

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex