- Kontributor
15 Maret 2023 0:0:0 116

Pembinaan ASN Kemenag Sulteng, Wamenag Harap Tingkatkan Profesionalitas ASN, Moderasi Beragama dan Kerukunan Umat

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) – Wakil Menteri Agama (Wamenag)  RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si melakukan Pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Sulteng dan UIN Datokarama Palu bertempat di Gedung Auditorium UIN Datokarama Palu, Selasa, 15/3/2023.

Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Wamenag untuk bersilaturrahmi dan menyampaikan  penguatan moderasi beragama dan kerukunan umat beragama.

“Sebagai umat beragama kita mempunyai tanggung jawab moral dalam kelangsungan proses berbangsa dan bernegara” kata Ulyas Taha

Wamenag mengingatkan tiga yang menjadi komitmen Menteri Agama yaitu komitmen peningkatan profesionalitas ASN, penguatan moderasi beragama dan pencanangan tahun 2023 sebagai Tahun kerukunan Umat beragama.

“Seorang ASN profesional disyaratkan dengan dua, yaitu Kompetensi dan Dedikasi” kata Wamenag

Zainut Tauhid menyampaikan bahwa Menteri Agama mempercepat proses Digitalisasi Layanan dan  mengharapkan agar pelayanan Kemenag lebih cepat, mudah dan murah agar langsung bisa dirasakan masyarakat sehingga  transformasi digital suatu keniscayaan.

Wamenag Zainut Tauhid  pula menyampaikan penguatan moderasi beragama bahwa moderasi beragama itu tidak berarti kita memoderatkan agama karena sejatinya agama itu nilai-nilainya sudah moderat, yang perlu dimoderatkan itu adalah cara kita memahami agama karena tidak semua kita mempunyai tafsir yang sama terhadap nilai-nilai ajaran agama, jelasnya

Zainut Tauhid mengharap agar dalam menghadapi Pemilu yang merupakan hajatan nasional  perlu kita sukseskan untuk memilih pemimpin kita sehingga pada tahun politik ini kita eratkan dan pelihara persatuan dan pelihara kerukunan baik antar ataupun intern umat beragama.

Turut memberikan sambutan pada kegiatan ini Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. Sagaf S. Pettalongi. Pembinaan ASN ini dihadiri oleh Pejabat Administrator dan Kakankemenag Kab/Kota se Sulawesi Tengah beserta ASN Kanwil Kemenag Sulteng, Kemenag Palu, Sigi dan Donggala serta para Civitas Akademika dan Mahasiswa UIN Datokarama Palu.

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex