- Kontributor
19 Februari 2023 0:0:0 91

MIN 3 Parigi Laksanakan Perayaan Isra Miraj

Ket:


Tinombala (Kemenag Sulteng)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Parigi melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H, dengan mengambil tema " Dengan Semangat Persaudaraan Perkuat Iman dan Taqwa Dalam Membangun Generasi Muda Berakhlak Mulia" sabtu, 18 Pebruari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala MIN 3 Parigi Usbhir, dewan guru, wali murid serta seluruh siswa.

Dalam kesempatan ini, Kepala MIN 3 Parigi Usbhir menyampaikan kepada peserta didik tentang pentingnya mengetahui hal-hal yang menjadi sejarah perjalanan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dalam mengemban dan menjalankan amanah tugas dari Allah SWT.

Peringatan Isra Mi'raj akan mengajarkan kita sebagai umat Islam tentang pentingnya mengerjakan perintah shalat 5 waktu, karena perintah ini langsung diterima oleh Nabi Muhammad tanpa perantara malaikat Jibril.

Selanjutnya Usbhir juga meminta agar kegiatan seperti ini harus dapat digunakan sebagai sarana pengembangan bakat dan minat, serta dapat memupuk keberanian dalam menjalankan tugas. 

Sehingga dapat menjadi modal dalam menghadapi kehidupan khususnya para siswa yang sedang dalam masa perubahan dan perkembangannya.

Usbhir berharap melalui kegiatan ini di harapkan peserta didik dapat menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah.

Pada kegiatan ini juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba hafalan surat-surat pendek serta lomba adzan dalam rangka memeriahkan peringtan isra mi'raj.(Ubr/Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex