- Kontributor
8 April 2023 0:0:0 209

Dua Puluh Sembilan Siswa MAN 2 Banggai Ikuti OSN Tingkat Kabupaten

Ket:


MAN 2 Banggai (Kemenag Sulteng) - Panitia OSN Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa, 4 April 2023 mengumumkan dua Puluh Sembilan siswa MAN 2 Banggai menjadi perwakilan madrasah asal Banggai untuk mengikuti OSN tingkat Kabupaten yang di selenggarakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia. rencananya dilaksanakan secara semi online berbasis ANBK. Sabtu, 8/4/2023.

OSN Kabupaten dilaksanakan selama dua hari, tanggal 5 April sampai dengan 6 April 2023. Dengan 7 bidang lomba yaitu; Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi dan Kebumian. Hasilnya akan di umumkan pada minggu ke-4 bulan April 2023.

Saat ditemui, Kepala MAN 2 Banggai, Bustan Endre mengungkapkan rasa syukur atas partisipasi yang membanggakan kepada 29 siswanya. berharap “Semoga ditahun ini para pelajar kami dapat meraih prestasi lebih banyak lagi. Prestasi ini nantinya bisa memudahkan mereka untuk mendapatkan beasiswa dan kebutuhan lainnya. Karena di tahun lalu, dua pelajar kami lolos menjadi Finalis ke tingkat provinsi yakni bidang Geografi,” ungkapnya.

“Para siswa yang kami kirimkan ke ajang OSN-K yang telah mengikuti bimbingan belajar persiapan OSN dan KSM, jadi mereka sudah memiliki bekal dari awal namun masih mempersiapkan OSN tingkat selanjutnya dan KSM 2023,” jelasnya.

“Persiapan dan proses yang dihadirkan MAN 2 Banggai juga berpengaruh. Hal tersebut merupakan implementasi budaya mutu dari madrasah mandiri berprestasi. Semoga mereka bisa sukses di OSN tingkat Provinsi hingga Nasional,” tuturnya.

Adapun 29 siswa tersebut, Bidang MTK: Revianti Daud, Shalsabilla, Nur Wafa Wafia Abas. Bidang Kimia: Nurul Afni Awalia, Al Muqtadir Lumalaga, Andriansyah Usman, Syelianthi Aprhilia Suaib. Bidang Biologi: Yunita Pettarani, Hua Astri, Ahmad Rayhan Sapi I, Siti Syairah, Nur Ulfah Syukurina. Bidang Fisika: Ikhwanul Khair, Zahwa Mutmainna, Mail Tam, Alda Safira, Riski Hardianto. Bidang Ekonomi: Rama Fuan Lapene, Adwan Agus Rialdi, Irwan Aris Sandi. Bidang Geografi yakni Aulianisa, Halimatus Sadiah, Alfika Yope, Fitriani Maun, Maulia Nalda Bungada. Bidang Kebumian: Fathal Mufida Mandalima, Muhammad Ilham Hi Abd Kadir, Rahmawati R Pitu.”

Jumawati H

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex