- Kontributor
29 November 2022 0:0:0 66

Kepala KanKemenag Buka PORSENI KKMTs Wilayah 3 Parimo

Ket:


Parimo (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kemenag Parimo Ahmad Hasni, melepas pawai dan membuka kegiatan Pekan Olahraga Dan Seni (PORSENI) yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawaiyah (KKMTS) Wilayah 3 kabupaten Parigi Moutong, selasa 29 november 2022 di halaman MTsN 4 Parigi Desa Bukit Makmur kecamatan Bolano Lambunu.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Bolano Lambunu, Babinkantibmas Polsek Bolano Lambunu, Babinsa Koramil 1306/11 Moutong, Perwakilan Puskesmas, Kepala Desa Bumi Makmur, Kepala Desa Wanagading, Pengawas Madrasah, Ketua KKMTs kabupaten Parigi Moutong, Ketua KKMTs wilayah 3, para Kepala Madrasah.

Kepala KanKemenag Parimo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan PORSENI adalah moment yang tepat dan sangat berharga bagi para siswa untuk dapat berkreasi, berinovasi berprestasi dan berkompetisi secara sehat, sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.

Ahmad Hasni juga menyatakan di tempat ini para siswa bisa belajar bekerja sama, lebih mematuhi peraturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar mengakui atau menghargai kemenangan dan kekuatan lawan dalam bertanding.

Sementara itu Camat Bolano Lambunu Sudarso sebagai pemerintah daerah kecamatan mengaku bangga atas kegiatan PORSENI yang diselenggarakan oleh KKMTS Wilayah 3.

Hal ini tentunya akan menghasilkan generasi-generasi yang bisa berprestasi untuk daerah kabupaten Parigi Moutong.

Saya mengharapkan melalui PORSENI para anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa dapat menjalin ukhuwah antar pelajar serta bisa menaikkan ekonomi masyarakat disekitar yang turut meramaikan acara dengan menjajakan dagangannya, ujar Sudarso.

PORSENI ini di ikuti oleh 594 orang siswa dari 9 Madrasah Tsanawaiyah yang ada di wilayah 3 KKMTS kabupaten Parigi Moutong.(Ahdal).

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex