- Kontributor
2 Agustus 2021 0:0:0 727

Sebanyak 33 CPNS Kemenag Sulteng Mulai Ikuti Latsar

Ket: Perwakilan CPNS Kanwil Kemenag Sulteng mengikuti acara upacara pembukaan Latsar secara daring (2/8/21)


Palu (Kemenag Sulteng) – Sebanyak 33 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti Pelatihan dasar (Latsar) CPNS Kemenag, mulai tanggal 2 Agustus hingga 30 Oktober 2021.

Pembukaan Latsar CPNS Kemenag digelar nasional, Senin 2 Agustus 2021, secara luring dan daring oleh Badan Penelitian, Pengembangan dan Pendidikan Pelatihan (Balitbangdiklat), yang diikuti seluruh CPNS Kemenag angkatan 2019.

CPNS Kemenag Sulteng bersama CPNS Kemenag Sulut dan Gorontalo mengikuti Latsar yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado, yang merupakan unit eselon dibawah Balitbangdiklat Kemenag RI.

Untuk pertama kalinya Latsar CPNS Kemenag dilaksanakan, dengan sistem blended learning dengan empat tahapan; pertama, Pembelajaran mandiri, kedua, distance learning, ketiga Aktualisasi, dan terakhir tahapan Klasikal.

Kepala Bidang Program dan Penjaminan Mutu Pusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag, Saiful Bahri, dalam laporannya mengatakan, Latsar CPNS Kemenag diadakan untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) profesional yang berkarakter dengan sikap disiplin, memiliki nilai-nilai dasar PNS, pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu Latsar juga ditujukan agar PNS dapat menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dengan profesional sebagai pelayan masyarakat.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng, Ma’sum Rumi, yang juga turut hadir mengikuti acara pembukaan, mengatakan bahwa Latsar merupakan tahapan penting yang wajib dilalui oleh seluruh CPNS.

“Pada prinsipnya seluruh CPNS harus melewati tahapan ini sebagai syarat untuk menjadi seorang PNS. Oleh karena itu kiranya seluruh CPNS yang berada dalam wilayah kerja Kanwil Kemenag Sulteng dapat mengikuti Latsar dengan sebaik mungkin,” kata Ma’sum saat ditemui Humas di ruang kerjanya usai acara upacara pembukaan Latsar.

Ma’sum juga mengatakan agar CPNS Kemenag Sulteng untuk selalu menjaga kesehatan dalam kondisi pandemi saat ini agar bisa melewati seluruh rangkaian Latsar hingga selesai.

Upacara pembukaan Latsar ini dihadiri Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi, Perwakilan Pejabat Kanwil Kemenag se-Indonesia, dan Tenaga Ahli Menteri Agama Bidang Penelitian. (Monica)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex