KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
iis sugianti Kontributor
1 Maret 2024 18:57:0 240

Kemenag Banggai Kepulauan Gelar Rakor Guru PAI untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Ket: Pembinaan dan Rapat Koordinasi (Rakor) Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Banggai Kepulauan


Banggai Kepulauan (Kemenag Bangkep) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan menggelar Pembinaan dan Rapat Koordinasi (Rakor) Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Banggai Kepulauan, Jumat, 1 Maret 2024. Bertemakan "Wujudkan Profesionalisme Guru PAI dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Siswa Berkarakter", kegiatan ini dilaksanakan di Aula Penginapan Barata Salakan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Sulteng, Hj. Nurlaili, didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Banggai Kepulauan, H. Suardi Kandjai, serta dihadiri oleh Plt. Kasi Pendis, dan diikuti oleh Guru PAI se-Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kakankemenag Bangkep saat memberikan sambutannya

Dalam sambutannya, Kaknkemenag Bangkep, H. Suardi Kandjai, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Kabid Pakis beserta rombongannya, yang telah memberikan pembinaan kepada para guru PAI di Kabupaten Banggai Kepulauan. Ia menekankan pentingnya pembinaan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Kabupaten Banggai Kepulauan. Ia juga mengajak kepada semua guru PAI untuk terus mengasah kemampuan profesional mereka serta mengimplementasikan nilai-nilai pendidikan karakter kepada siswa.

Kabid Pakis, Hj. Nurlaili, saat membawakan sambutannya

Sementara itu, Kabid Pakis, Hj. Nurlaili, dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya guru PAI dalam membentuk karakter siswa melalui pendidikan agama yang berkualitas. Ia juga menekankan pada pentingnya keterampilan membaca dan menulis Al-Qur'an serta memahami moderasi beragama sebagai bagian dari kurikulum pendidikan agama Islam yang harus diberikan kepada siswa. Kabid Pakis berharap kegiatan ini dapat menjadi titik tolak untuk peningkatan kualitas pendidikan agama Islam yang mampu membentuk siswa yang tidak hanya cerdas secara akademis tapi juga berkarakter dan berakhlak mulia. 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan dalam meningkatkan profesionalisme guru PAI, yang diharapkan dapat berkontribusi langsung terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pembentukan karakter siswa yang baik di Kabupaten Banggai Kepulauan.

 

Tags terkait: Pendis
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: iis sugianti
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex