KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suharni Kontributor
24 Januari 2024 0:42:0 168

Sosialisasi Pengisian E-Kinerja di MAN Biau Diikuti Dengan Antusiasme Tinggi

Ket: Guru MAN Biau saat Mengikuti Sosialisasi Pengisian eKinerja


 

 

 

MAN Biau (Kemenag Sulteng) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau menggelar kegiatan sosialisasi pengisian E-Kinerja bagi seluruh guru ASN dan PPPK di ruang Dewan Guru pagi tadi, Rabu (24/1/2024).  Kegiatan ini dipandu langsung oleh Koordinator Assesmen Nasional (AN) Tingkat MA Provinsi Sulawesi Tengah Jumawati Habia yang baru beberapa bulan ini bertugas sebagai Guru PPPK di MAN Biau.

Jumawati Habia memiliki pengalaman luas dalam hal pengisian Aplikasi E-Kinerja, memandu jalannya sosialisasi dengan penuh antusiasme. Dalam sambutannya, guru pengajar mata pelajaran Geografi ini menekankan pentingnya pengisian E-Kinerja sebagai sarana evaluasi kinerja bagi setiap guru. 

"E-Kinerja tidak hanya berperan sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk meningkatkan profesionalisme kita sebagai pendidik," ujar  Jumawati.

Seluruh guru ASN dan PPPK MAN Biau tampak antusias mengikuti sosialisasi ini. Mereka diberikan panduan langkah demi langkah dalam mengisi formulir E-Kinerja yang ditampilkan melalui layar proyektor, mulai dari pembuatan akun, pengecekan profil, hingga pengisian indikator RHK mulai dari aspek kuantitas, kualitas, waktu hingga pembiayaan.  Ibu Jumawati juga memberikan tips dan trik agar pengisian E-Kinerja dapat dilakukan secara efisien dan akurat.

Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud, yang turut hadir memantau kegiatan ini, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif sosialisasi ini.

"E-Kinerja merupakan alat penting dalam mengukur kinerja setiap guru. Dengan pemahaman yang baik, kita dapat merancang upaya peningkatan yang lebih efektif," ujar Salman.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi seluruh guru MAN Biau dalam mengisi E-Kinerja secara berkala. Peningkatan kualitas kinerja guru diharapkan dapat berdampak positif pada pembelajaran dan perkembangan peserta didik di MAN Biau, harapnya. (SH-MAN Biau)

 

 

 

Tags terkait: MAN
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Suharni
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex