- Kontributor
22 Februari 2020 0:0:0 1024

H. Husni : Keutamaan dan pentingnya Keikhlasan

Ket:


(Inmas Kemenag Tolitoli). Jum’at (21/2/2020) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan kegiatan Kajian Islam yang dilaksanakan setip minggunya yang bertempat diaula terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Kajian islam  yang dilaksanakan setiap jum’at sore setelah shalat ashar yang didahului dengan dzikir diikuti oleh  Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pokjawas, Pokjaluh  dan seluruh jabatan pelaksana Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dengan Narasumber H. Husni Mubarak Samaruddin dengan judul kajian keutamaan Keikhlasan.

Dalam kajiannya H. Husni menjelaskan bahwa Ikhlas artinya niat perbuatan manusia secara tulus tanpa pamrih dengan mengharapkan ridha Allah SWT, kemudian beliau juga menyampaikan pahala orang yang melakukan amal karena keikhlasan yaitu siapa yang berniat untuk melakukan suatu kebaikan tetapi tidak jadi dilakukan maka allah mencatat baginya satu pahala, dan siapa yang berniat kebaikan dan diwujudkan maka Allah memberikannya sepuluh pahala bahkan sampai tujuh ratus pahala dan bahkan lebih dari itu berlipat-lipat pahala dan semuanya itu tergantung dari niat keikhlasannya dan ada ulama yang menyampaikan bahwa  ikhlasmu selama satu jam dapat menyelamatkan seluruh umur kita tanpa ada siksaan.

“Menurut imam al junaid seorang ulama tasyauf menjelaskan ikhlas adalah rahasia antar Allah dan hambanya, malaikat tidak tau kadar keikhlasan seseorang sehingga malaikat tidak  bisa mencatat keikhlasan kita bahkan syaitan pun tidak tau keikhlasan seseorang sehingga tidak mampu merusak keikhlasan itu”. Ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan dan amalan serta mempererat hubungan silaturahmi antara sesama ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex