KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suherman Kontributor
5 Februari 2024 16:24:0 129

ASN Kemenag Tolitoli Ikuti Sosialisasi e-Filing SPT Tahunan

Ket: Kepala Kemenag Tolitoli, Moh. Taslim memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filing bagi ASN di Aula Kantor Kemenag Tolitoli, Senin (5/2/24).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli mengikuti sosialisasi asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan melalui e-Filing bagi ASN di Aula Kantor Kemenag Tolitoli, Senin (5/2/24).

Sosialisasi yang dilaksanakan atas kerja sama Kantor Kemenag Tolitoli dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tolitoli ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kemudahan kepada ASN Kemenag Tolitoli dalam melaporkan SPT Tahunan secara online melalui website Direktorat Jenderal Pajak.

Kepala Kemenag Tolitoli, Moh. Taslim mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPP Pratama Tolitoli yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan ketaatan dan kesadaran pajak ASN Kemenag Tolitoli.

“Kegiatan ini juga menyangkut kepentingan pribadi kita dalam hal pelaporan SPT Tahunan. Saya harap kita semua bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dengan baik dan mengisi formulir SPT Tahunan dengan benar sesuai dengan penghasilan yang kita peroleh dan pajak yang harus kita bayar,” ujar Taslim.

Ia juga mengingatkan ASN Kemenag Tolitoli untuk mengikuti sosialisasi ini dengan serius dan memperhatikan tata cara pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filing.

“Jangan sampai kita salah mengisi atau lupa melaporkan SPT Tahunan kita. Ini bisa berakibat fatal bagi kita sendiri dan juga bagi negara. Kita harus taat dan patuh terhadap kewajiban kita sebagai warga negara yang baik,” tegas Taslim.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tolitoli, Indra Jaya menjelaskan bahwa e-Filing adalah cara penyampaian SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet.

“e-Filing ini memiliki banyak keuntungan, seperti praktis, cepat, aman, dan gratis. e-Filing juga memudahkan kita untuk mendapatkan bukti penerimaan SPT Tahunan yang langsung tercetak dari sistem. Selain itu, e-Filing juga membantu kita untuk menghindari denda atau sanksi jika kita terlambat melaporkan SPT Tahunan,” papar Indra Jaya.

Indra Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada ASN Kemenag Tolitoli yang telah tertib membayar pajak sebagai wujud ketaatan terhadap bangsa dan negara. Ia berharap, kerjasama antara KPP Pratama Tolitoli dan Kemenag Tolitoli dapat terus berlanjut dan meningkatkan kualitas pelayanan pajak di daerah ini.

Pada akhir kegiatan, Indra Jaya menyerahkan plakat dan penghargaan kepada Moh. Taslim sebagai bentuk dukungan KPP Pratama Tolitoli kepada Kemenag Tolitoli atas partisipasinya dalam pelaporan SPT Tahunan.

Tags terkait: Sekjen
Editor: Humas Monica
Fotografer: nasruddin anas
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex