- Kontributor
1 Agustus 2022 0:0:0 72

Gelar Gebyar Muharram, MTsN 3 Parigi Santuni Siswa Kurang Mampu

Ket:


Parimo(Kemenag Sulteng)- Menyambut tahun baru hijriah 1 Muharram 1444 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Parigi menggelar kegiatan Gebyar Muharram 1444 hijriah, Jumat 29 Juli 2022.

Gebyar Muharram di buka oleh Kepala MTsN 3 Parigi H. Sabrun, yang dihadiri Wakamad, Komite Madrasah, dewan guru, tenaga kependidikan, peserta didik dan orang tua murid, dihalaman Madrasah.

Dalam sambutannya Sabrun mengatakan Perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram biasa dilaksanakan setiap tahunnya di MTsN 3 Parigi, namun kali ini diselenggarakan lebih meriah dari biasanya oleh pihak MTsN 3 Parigi dengan menggelar kegiatan Gebyar Muharram. 

tahun baru kali ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya agar kita semua menjadi orang yang beruntung, khususnya siswa harus memperoleh hal yang lebih baik di tahun 1444 Hijriyah ini, ujarnya.

Sabrun mengajak para siswa-siswi agar mengambil hikmah dari hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah menuju Madinah yakni menuju kepada hal yang lebih baik. 

Harapannya di tahun mendatang MTsN 3 Parigi akan terus maju bersaing dengan MTs lainnya yang ada di Sulawesi Tengah, ucap Sabrun.

Kegiatan Gebyar Muharram di awali dengan Dzikir, Sholat Magrib dan Isya berjamaah, Khatam Quran, makan berjamaah dengan peserta didik.

Adapun puncak Gebyar Muharram yaitu memberikan santunan kepada semua peserta didik dari keluarga yang kurang mampu didampingi orang tuanya.

Santunan tersebut kerja sama antara pihak MTsN 3 Parigi dengan PT. Berkah Ilahi yang beroperasi di Desa Bolano.(Ahdal)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex