KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
25 Januari 2023 0:0:0 184

Tes CAT Calon Petugas Haji Kemenag Morowali Tahun 1444 H/2023 M

Ket: Tes CAT Calon petugas haji Kemenag Morowali Tahun 1444 H/2023 M, di Aula Kantor PLHUT Kemenag Morowali, Rabu (25/1/23).


Morowali (Kemenag Morowali) – Calon petugas penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023 Kementerian Agama Morowali ikuti tes CAT yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh serentak Se Indonesia, Kegiatan berlangsung di Aula Kantor PLHUT Kemenag Morowali, Rabu (25/1/23).

Dalam Laporannya Ketua Panitia, Arif Budi Santoso menyampaikan Pendaftaran PPIH Arab Saudi dan PPIH Kloter oleh Kankemenag Morowali, dilakukan mulai tanggal 06-20 Januari 2023. Para ASN di lingkungan Kementerian Agama baik di Madrasah, KUA maupun Kantor Kankemenag Morowali, Non ASN bahkan Pensiunan ASN yang memenuhi persyaratan berlomba-lomba mendaftar.

Peserta yang lulus administrasi yang mengikuti seleksi Tes CAT pada hari ini, sampai dengan pengumuman peserta pada tanggal 26 Januari 2023 mendatang dan yang lulus berhak mengikuti Seleksi Tahap Kedua di Tingkat Provinsi.

Arif menambahkan Calon petugas yang lulus administrasi dan berhak mengikuti tes pada hari ini sebanyak 18 orang, terdiri dari 2 peserta PPIH Ketua Kloter, 2 peserta PPIH Pembimbing Ibadah, 4 peserta PPIH Pelayanan Akomodasi, 3  peserta PPIH Pelayanan Transportasi, 7 peserta PPIH Pelayanan Komsumsi / Arab Saudi yang dikenal dengan sebutan petugas nonkloter, Pungkasnya.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji Dan Umroh Kankemenag Morowali, Mahadin, S.HI dalam sambutannya menyampaikan, rekrutmen petugas haji ini merupakan bentuk seleksi untuk mendapatkan petugas haji yang akan memberikan pelayanan kepada jemaah.

Pelaksanaan tes ujian menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) dengan menggunakan Smart Phone / Android masing-masing. Ujian CAT ini dilaksanakan serentak se Indonesia di masing-masing Kemenag Kabupaten/Kota. Kepada peserta ujian harap memastikan semua perangkat dalam keadaan baik dan terhubung ke Internet. pesannya.

Mahadin menjelaskan Tes ini merupakan tahap awal yang harus dilalui oleh semua peserta untuk selanjutnya dites tahap kedua di tingkat Provinsi. Peserta memiliki waktu 90 menit dengan jumlah soal setiap masing-masing bidang tugas 100 soal dengan model jawaban multiple choice/pilihan ganda.

Adapun output yang dihasilkan dari kegiatan rekrutmen PPIH Tahun 1444H/2023M Tahap pertama ini adalah Calon PPIH yang lolos dan berhak mengikuti seleksi Tahap Kedua di Tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 31 Januari 2023 berjumlah 5 orang dengan rincian sebagai berikut: Ketua Kloter 1 Orang; Pembimbing Ibadah Kloter 1 orang; PPHI Arab Saudi Pelayanan Akomodasi 1 orang; Pelayanan Transportasi 1 orang, Pelayanan Komsumsi 1 orang, imbuh Mahadin

Sebelum mengakhiri arahannya Mahadin mengucapkan selamat mengikuti Tes CAT dengan sebaik-baiknya semoga ujian berjalan dengan lancar kepada Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan rekrutmen petugas untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, fair, dan berlaku profesional, tidak lupa juga mengingatkan kepada peserta agar mengikuti tata tertib dan mengerjakan ujian dengan tenang. Seluruh gerak kita di pantau langsung pihak oleh panitia dan pengawas di tingkat Kanwil. Pungkasnya

By. Humas Morowali

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex